batak itu keren

Tio Fanta Pinem Tidak Lolos Verifikasi Pilkada Dairi

Posted on: 28 Juli, 2008

BELUM sampai ke gelanggang Pilkada Dairi, langkah Tio Fanta Pinem sudah terhenti. Artis senior yang mendaftar sebagai calon independen, dan diskenariokan bakal calon wakil bupati ini, tidak lolos verifikasi yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi.

Tio, yang berpasangan dengan bakal calon bupati Tunggul Sihombing, gugur di babak verifikasi. bersama dua pasangan lainnya, yaitu Mardoingan Sigalingging dan Mulia Ginting, serta Jariel Simbolon dan Romulus Berutu. Hanya dua pasangan lolos sebagai calon independen, dan akan bersaing dengan para kandidat dari parpol dalam Pilkada Dairi, 27 Oktober mendatang.

Mereka yang beruntung adalah pasangan Drs FJ Pinem MSc/Ir Tumpu Capah MSi, dan pasangan Letkol Purn Hotraja Sitanggang/Ir Bungaran Sinaga MSi. Kedua pasangan kandidat ini berhak ikut mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati bersama calon dari Parpol, 28 Juli-2 Agustus mendatang..

Ketua KPUD Dairi Drs Pasder Berutu menjelaskan kepada para wartawan di Sidikalang, Sabtu lalu, penetapan melalui rapat pleno didasarkan atas hasil rekapitulasi verifikasi faktual dan administrasi.

Pasangan FJ Pinem/Tumpu Capah memperoleh 17.039 dukungan sah (dari 19.843 berkas dukungan yang diserahkan ke KPU) sedangkan Hotraja/Bungaran Sinaga memperoleh 14.135 dukungan sah (dari 18.109 yang diserahkan). Batas dukungan minimal yang ditetapkan KPUD adalah 14.073 dukungan.

Menurut Pasder Berutu, ada pasangan bakal calon menyerahkan dukungan (KTP) ganda, dan bahkan palsu. Setelah diverifikasi, dukungan sah buat salah satu pasangan hanya 50 persen, yang lain 70 persen. Namun dia tidak menyebutkan persentase dukungan sah untuk Tio Fanta Pinem.

Ketua KPUD berharap keputusan itu dapat diterima semua pihak dan tidak menimbulkan konflik di tengah masyarakat. “Mudah-mudahan keputusan ini dapat diterima semua pihak, sebenarnya kita hanya melaksanakan rekapitulasinya, sedangkan verifikasi dilaksanakan oleh jajaran di desa dan ke atasnya,” ujarnya.

sumber : situs harian SIB

7 Tanggapan to "Tio Fanta Pinem Tidak Lolos Verifikasi Pilkada Dairi"

wah… padahal pengen juga neh perempuan muncul di papan atas ke bupati-an.. Emansipasi wanita kan bisa kelihatan banget….

sama artinya kak tio beli KTP..

gimana mau lulus

Waah…………, kecewa ni .Uga maka bage Turang. Sabar Ya Turang . kita tunggu periode ke depan. Tunjukkan bahwa Tio Panta adalah Berjiwa besar.

ini kandidat yang jadi-jadian…disitu pilkada sibuk ngurus ktp..wah..benar..kalau Tio ggak lolos jadi Kandidat…tak pantas…

lagian siapa si tio fanta

janganlah hanya mengandalkan Votegetter, tapi yang layaklah utk menjadi Bupati. Njuah-njuah

apa ada orang sidikalang yang berani maju jadi pemimpin di sidikalang? yang mau maju tentu punya kredibilitas yang dapat diandalkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 602,500 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: