batak itu keren

Kado Ulang Tahun Buat Viky Sianipar

Posted on: 26 Juli, 2008

Bonny, Viky, K.Sidabutar (pemilik lahan) saat survei TCP

Oleh : Raja Huta

APAKAH kado paling pas untuk kita hadiahkan buat Viky Sianipar, yang telah memberikan kita musik Batak yang keren dan kecintaan serta pedulian terhadap Tano Batak yang sungguh inspiratif ?

Apresiasi yang tulus, dan persahabatan, hanya itulah yang bisa aku berikan buat arranger muda yang hebat itu. Dan tentunya disertai doa serta harapan, semoga dengan makin bertambahnya usia kian kuat pula komitmennya memajukan Bangso Batak, terutama lewat karya musik dan kerja sosial.

Foto di bawah ini, yang membuktikan sekeping dedikasi Viky pada Tano Batak, mungkin cukup berharga sebagai kado pada hari ulang tahun pencipta trilogi TobaDream itu. Foto ini dijepret oleh kawan sesama tobadreamer, Charlie M Sianipar yang baru-baru ini “mulak tu huta (pulang kampung) bersama tobadreamer Marudut Pasaribu.

Foto ini memperlihatkan sebagian dari 300 batang pohon yang ditanam oleh Komunitas TobaDream, dalam proyek kecil-kecilan yang diberi nama keren TobaDream Conservation Program (TCP). Berlokasi di Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara; areal seluas dua hectare tersebut diupayakan untuk dihijaukan dengan mengandalkan dana masyarakat yang dikumpulkan oleh Komunitas TobaDream.

Mungkin Anda masih ingat, penanaman pohon ini dilakukan tanggal 3 Maret lalu, tepat pukul 3 siang. Viky selaku motor penggerak TCP ikut menanam sebagian bibit pohon tersebut, yang ternyata tumbuh subur dan kokoh. Kita patut memanjatkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa, sambil berharap agar program konservasi kecil-kecilan ini menjadi inspirasi yang menggerakkan semua orang Batak di mana saja untuk melakukan upaya serupa.

Menurutku, foto yang merupakan kabar gembira ini adalah kado yang sangat berharga buat kawan kita Si Pikki, yang berulang tahun hari ini, Sabtu 26 Juli 2008. Tadi padi aku sudah menelponnnya dan mengucapkan,”Selamat Ulang Tahun, kawan”. Batak Keren kelahiran Jakarta ini  masih berada di Bandung saat aku telepon, setelah mengadakan konser di sana dengan Dipo Pardede, Ruth Sihotang, dan Korem Sihombing.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Pikki. Semoga orang miskin di Samosir segera mampu membeli daging, dan menjadikannya menu mingguan, supaya engkau berhenti sebagai vegetarian lantaran solidaritas pada mereka.

Dan semoga pula, melalui karya musikmu masyarakat dunia bisa ikut menikmati keindahan lagu-lagu Batak yang keren itu, sehingga makin beken ke seluruh dunia. Horas!

12 Tanggapan to "Kado Ulang Tahun Buat Viky Sianipar"

Semoga Bonapasogit kita tetap Hijau dgn program ini.

Selamat ulang tahun buat lae Viky Sianipar, moga panjang umur.
Salut buat semua karya2 lae..!!

Horas

Selamat ulang tahun, panjang umur lae, dan selamat berkarya. maju terus.

Selamat ulang tahun buat Lae Viky. Semoga panjang umur dan sukses dalam karya…

Horas,

Trima kasih Lae…

dengan lagu – lagu Lae yang bagus bagus ito..
semakin bangga Kami yang tinggal dan ikut membangun di Bonapasogit ini.

Horasma dari Kami Par Tarutung
HCS Groups Team Tarutung
Hutabarat Consultant International
http://www.hutabarat-consulting.webs.com

Happy birthday, bang Viky! God bless.

Selamat Ultah lae Viky, Semoga sukses selalu dan juga TCP makin maju untuk menghijaukan kembali tano batak. GBU.
Horas 3X

Selamat Ulang Tahun Viky.

Semoga upaya teman teman dari Medan yang akan menyumbangkan donasi yang mereka kumpulkan untuk kelanjutan penanaman pohon tersebut menjadi kado yang hidup untuk alam Samosir, kado yang indah untuk keperdulianmu tu huta.

Sai diramoti Debatama na ni ula ni tangan mu ate.

selamat ultah banget bang Vicky. Semoga beliau panjang umur dan karya beliau semakin mendunia.

Selamat ulang tahun untukmu Lae Vicky Sianipar, semoga kau terus dikaruniai semangat dalam berkarya baik untuk seni maupun kemanusiaan.

@Raja Huta
Aku sangat setuju dengan lae, tiada hadiah yang paling berharga selain melihat saat-saat karya menghasilkan buah yang indah. Itu juga yang kami rasakan dengan Lae Charlie Sianipar ketika kami menyaksikan pohon yang ditanam pada bulan Maret yang lalu telah menunjukkan suatu harapan yang telah menjadi kenyataan. Kami merayakannya berdua dengan minum bir dingin sambil makan indomie rebus di lapo Lae Sidabutar di Tuk-tuk.

Kami juga mendapat kabar gembira bahwa masyarakat di sekitarnya juga sudah tergerak untuk menanam pohon di tanah masing-masing. Mereka telah membentuk kelompok dan teman kita Alfons Harianja dari dinas kehutanan Aek Nauli sebagai pembimbing dan penyuplai bibit. Semoga mereka semua diberkati oleh Tuhan.

Horas

@angka donganku sude

Mauliate.. Bujur Melala..Tks alot.. Terima Kasih.. buat ucapan met ultah…

@Raja Huta
Tks udah bikin post ini. Cukup jadi kado yg menghibur. Pulang2 dari Bandung ngeliat photo “our baby trees”. Memang ini adalah kado yang paling berharga. Melihat pohon2 mungil yang sudah mulai tumbuh. Rasanya seperti ada pengharapan baru di Samosir. Semoga anak cucu kita bisa menikmati hasilnya kelak.

@para donatur TCP
nilah hasil dari bantuan donasi anda. Pohon-pohon ini milik anda semua. Mari kita jaga bersama. Semoga semakin banyak penduduk di Bona Pasogit yang melakukan hal serupa.

Photo pohon ini adalah satu dari 300 pohon yang ditanam pada tahap pertama pd tgl 3 maret lalu. Dibelakangnya (yang masih ada kayu penopangnya) adalah pohon yang di tanam pada tahap kedua, 450 pohon, bulan Juni lalu. Tahap ke tiga, 450 pohon, akan di lakukan mulai awal Agustus.

Sengaja kita tanamnya sedikit2. Memang terkesan bertele-tele dan lama. Tapi biar aja. Alasannya:
1. Supaya kalau ada yang mati mudah untuk terditeksi.
2. Perawatannya lebih fokus dan efektif.
3. Belajar memulai dari gerakan yang kecil, tapi sering. Dari pada langsung bikin yang SPEKTAKULER atau “NA BOLON” tapi tak ada kelanujutannya.
4. Tercipta “habit” menanam. Dari pada HANYA sekali taman langsung 2000 pohon.
5. Mau gak mau, aku jadi mst sering pulang untuk menanam tahap berikutnya… hahahaha. Ada yg mau ikut?

@Lae Marudut,
Marsak ahu do bah ala dang boi ahu dohot mulak tu huta. Godang dope ulaonku di Jakarta na dang boi hutadinghon. Alai tong ro do ahu tusan bulan Agustus on. Ingkon hubereng do ba angka hau i jala naeng manuan hau na tahap na tolu i disan.

Ralat dikit. Lae Alfonso Harianja itu dari BALAI PENELITIAN KEHUTANAN di Aek Nauli. Bukan DINAS KEHUTANAN.

Horas.

selamat ultah bang Viky dan salut buat semua di sini..

saya terpaku pada vegetariannya bang Viky demi solidaritas tidak makan daging bersama rakyat kecil.. hmm.. speechless.. bangga n haru. saya belum seapa-apanya nih.. higs.

god bless u, bang Viky…
horas!

go……!
back to nature.horas!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 602,498 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: