batak itu keren

Dukung Danau Toba, Agar Masuk Tujuh Keajaiban Alam

Posted on: 6 Juni, 2008

SATU SUARA dari Anda mungkin akan memenangkan Danau Toba, dalam Pemilihan 7 Keajaiban Alam. Pemilihan berskala global ini sudah berjalan, dan untuk sementara danau teramat elok yang kita cintai itu masih terseok-seok di urutan ke-71 dari 77 kontestan.

Pemilihan ini diselenggarakan oleh The New 7 Wonders Foundation. Dukungan atau vote dilakukan secara online ke situs www.new7wonders.com. Selain Danau Toba, ada dua lagi tempat ajaib dari Indonesia yang ikut bersaing di antara 77 kontestan, yaitu Taman Nasional Komodo dan Gunung Krakatau.

Hasil pemilihan ini pasti berdampak sangat besar. Dan seandainya Danau Toba bisa masuk dalam 7 Keajaiban Alam, maka seluruh dunia akan mengenalnya, dan bakal tertarik untuk mengunjunginya. Dengan demikian industri pariwisata akan hidup lagi di Sumatera Utara, khususnya di seputar Danau Toba.

Ajak keluarga dan teman-teman

INFORMASI ini aku peroleh lewat kiriman email dari Lae Marudut Pasaribu, yang meneruskan email dari isterinya Riris boru Panggabean. Melihat alur informasi tersebut, aku sungguh merasa bangga pada kedua sahabatku itu. Kawan-kawan di Komunitas TobaDream, secara diam-diam, sudah lama menjuluki mereka sebagai pasangan suami isteri paling serasi di antara kami. Dan hebatnya, dua Batak Keren tersebut sama pedulinya terhadap kemajuan Bangso Batak.

foto by Wahyu

Aku sengaja menyebutkan fakta ini, yang akan membuat tersipu-sipu Ito Riris, semata-mata agar kita termotivasi untuk ramai-ramai memberikan suara demi Danau Toba. Ajaklah semua anggota keluarga, rekan kerja dan teman-teman di seluruh dunia, untuk memberikan suara buat danau yang kita banggakan itu.

Ajakan ini aku tujukan pula, secara khusus, buat Roy Sianipar. Ayo Lae kandung, ajak seluruh penduduk Australia untuk memberikan vote buat Danau Toba. Juga buat lae bergelar Humbang Hasundutan di Kanada, Iqbal Lubis, Sahat M Nainggolan, Srikandini, Thompson Sirait, Togar Silaban, P.Nainggolan, Rondang br Siallagan, Annette br Siallagan, Grace Siregar, Lidya br Hutagaol, Johan Sianipar.

Buat para anggota TobaDream Choir, ajak kawan-kawan kalian untuk memberikan vote buat Danau Toba. Juga buat Djandel Marbun, Fendi Sinaga, Harry Simbolon, Jerry Hutabarat, cornelis, b.saragih, eben ezer siadari, pangonjat, Limantiba br Sialoho, Elisa br Sirait, Agustinus Hutabarat, Sahatmrt, Tappang, Michael Hutapea, Bertha br Siagian, Richard Sinaga, Bernard Nababan.

Biar kuteruskan menyapa : Parbintan, SALNGAM, Hamonangan, M.Abduh Nasution, dorigirsang, RIZKY REGAR, Washinton Simbolon, C.Lubis, Mochtar Nasution, Humala, M.Abdullah Harahap, batakusa, Dahlia Dalimunthe, Anastasia br Rajagukguk, Syahrul Nasution, zulhamlubis, ucokbatubara, Ruslan Lintang, Johan Pardede, Salim Lubis, R.Nasution, Gumanti R Lubis, Karim Lubis, Heri B Rangkuti, R Lubis, Dina Nasution, Rizal Khadafy Nasution, dan kawan-kawan yang lain.

Sekali lagi, marilah kita berikan suara, agar Danau Toba bisa terpilih menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Alam.

Informasi selengkapnya :

From: Risnauli Martalena br Panggabean
Sent: Thursday, June 05, 2008 11:50 AM
To: Franky Pasaribu
Subject: Danau Toba – 7 keajaiban alam

Aku dapat info, The New 7 Wonders Foundation menggelar pemilihan 7 keajaiban alam. Dia juga lembaga yang melakukan pemilihan 7 keajaiban dunia. Untuk pemilihan 7 keajaiban alam ini, saat ini ada 77 tempat wisata yang dicalonkan dari 6 benua (Afrika, Asia, Eropa, Oceania, Amerika Utara dan Amerika Selatan).

Dari 77 tempat wisata, ada tiga tempat wisata alam di Indonesia yang menjadi nominasi, yaitu Gunung Krakatau di Banten, Danau Toba di Sumatera Utara dan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan tersebut dilakukan secara online di situs www.new7wonders.com, hingga tanggal 31 Desember 2008. Pada awal Januari 2009, panitia akan mengumumkan 21 besar dari 77 wisata yang dicalonkan, selanjutnya, akan dilakukan pemilihan lagi, untuk tempat wisata yang mendapat suara paling banyak, akan menjadi 7 keajaiban alam.

Banyak orang Indonesia yang belum mengetahui pemilihan ini. Sebab, hingga minggu (1/6), tiga tempat wisata in Indonesia itu kurang mendapatkan dukungan suara. Ketiganya masih berada di urutan bawah dari tempat wisata lain di Asia.

Taman Nasional Komodo berada di urutan 35, Gunung Krakatau urutan ke 70, dan Danau Toba urutan ke 71. Urutan teratas masih ditempati Pantai Ha Long di Vietnam.

Jadi jika kita semua sekalian peduli akan tempat wisata Indonesia, khususnya Danau Toba, kunjungilah situs tersebut, untuk memberikan dukungan suara kita serta forward ini ke milis-milis lain.

Mauliate.

Riris Panggabean

================================================================

http://www.tobadreams.wordpress.com

48 Tanggapan to "Dukung Danau Toba, Agar Masuk Tujuh Keajaiban Alam"

yak .. ayo kita dukung Toba Lake ,,
long live Batak .

informasi ini juga ada di Blog ku,, ayo kita sebarkan informasinya supaya danau TOba jadi nor 1..🙂

aku uda vote dong minggu lalu🙂
yok,,, yang lain ikutan!

wew diriku udah dukung tuh🙂

@ Alex

Mantap Alex. Mari kita jadikan Danau Toba No.1. Ayo siapa menyusul memberi dukungan ?

@ Lidyahutagaol

Sengaja betul kuabsen namamu, supaya melapor hehehe…
Eh, nggak tahunya Itoku ini sudah duluan. Heibat to.

@ hanggadamai

Terima kasih kawan. Tolong kasih tau juga kawan-kawan yang lain. Sekali lagi, trims.

Horas Ito,

Terima kasih sekali sudah mau memposting informasi ini di blog ito yang keren, semoga bisa berdampak positif dalam menaikan dukungan suara bagi daerah wisata di Indonesia kita tercinta ini, khususnya Tao Toba nauli, na ta haholongi.

Aku dapat informasi ini pun dari temanku yang orang Jawa, tapi sangat mendukung Danau Toba, beginilah dia bilang :

“Aku pilih pertama Danau Toba, kedua Gunung Krakatau karena bermula dari ledakan gunung yang sangat luar biasa sehingga menciptakan danau yang besar sekali, bermanfaat untuk kelistrikan di Sumut antara lain PLTA Asahan (Inalum), kemudian rencana proyek baru PLTA Asahan 1, dan kedua, pada waktu meledak abunya melayang-layang hampir keseluruh dunia”.

Aku sangat berterima kasih sekali padanya atas dukungannya pada Danau Toba (baginya Danau Toba merupakan kejadian/fenomena alam yang sangat luar biasa, dan patut masuk sebagai Tujuh Keajaiban Alam).

Kalau kawanku yang notabene orang Jawa saja, sangat mendukung Danau Toba, konon lagi kita yang halak Batak, ikon dukungonta do Tao Toba nauli naluarbiasai. Kebanggaan do Taoi dihita halak Batak. Bukan cuma kebanggaan semu, tapi Danau Toba sudah menjadikan dirinya “icon” bagi Bangso Batak, sudah memberi kehidupan bagi masyarakat Batak yang tinggal disekitarnya dalam berbagai sektor, sudah memberikan banyak inspirasi bagi banyak orang karena keindahannya, dan masih banyak lagi yang sudah diberikan Danau Toba bagi kita semua

Aku yakin banyak teman-teman yang sudah tahu masalah voting ini, tapi mungkin masih banyak juga yang belum tahu. Untuk itu, sekali lagi aku berterima kasih ya Ito. Ito adalah pemerhati habatahon yang juga sangat luar biasa. Aku dan Laenya juga sangat bangga pada Ito. Teruskanlah semua karya muliamu melalui blog ini.

Nah, kalau soal membuat aku tersipu-sipu karena fakta yang ito beberkan tentang gosip kami “pasangan serasi”, ito berhasil, aku memang jadi tersipu. Sebenarnya, kami biasa aja kok ito. Ai dos do sude rumah tangga, kadang benci, kadang rindu ( ha ha ha) alai, aha pe na tarjadi, songon dia pe imana, hubaen do sada kunci diau : ikon adong do selalu holong dirohanta tu pasanganta dan selalu berusaha menjadikan ibana naterbaik, manang ahape terjadi.

Oh ya to, ro do hami bornginon tu meja 19 naeng manikmati Batak Nite with RNB & HAGASA. Naeng manortor do hami disi. Ai ro do Ito?

Ok to. Mauliate godang da. Tuhan memberkati ito dan keluarga selalu.

bole juga tuh.. aku dukung

[…] teman Blogger yg telah posting Artikel ini dapat dilihat disini: Toba Dreams Taman Eden Adieska Net Dan salah bentuk keprihatinan harapan dari seorang LIDYA, yg dituangkannya […]

aku sudah kok! beneran … serius …

Suara untuk dukungan itu, gampanglah itu kita kumpulkan.

Tapi yang menjadi pertanyaan bagi saya ialah, apa arti status “Tujuh Keajaiban Alam” itu bagi pengembanan kebudayaan dan pariwisata, yang pada gilirannya peningkatan perekonomian masyarakat setempat ?

Semua orang mengatakan Danau Toba itu indah dan hebat. Tapi cobalah lihat, berapa lama orang betah tinggal di sana? (Bandingkan dengan Sosrowijayan di Yogyakarta atau Kuta di Bali yang hanya merupakan perkampungan yang padat, tapi orang/turis toh senang berlama-lama).

Saya sering ke Kuala Lumpur dan sering jadi sakit hati karena di Malaysia ada anggapan bahwa orang Malaysia yang berkunjung ke Danau Toba hanyalah orang yang duitnya pas-pasan, dan yang tidak bisa pergi ke Cina, Eropa, Australia atau Amerika.

Bagi saya alam yang indah itu harus bisa dinikmati oleh orang lain, dan atas itu masyarakat setempat mendapat imbalan. (Saya bicara tentang pembangunan pariwisata, bukan pembangunan pabrik). Dan alam yang indah itu harus juga didukung oleh masyarakat dan kebudayaan yang indah.

Kawan saya, pelukis Ipe Maroef, bersumpah tidak mau lagi datang ke Danau Toba, karena ketika ia sedang membuat sketsa di Pasar Tigaraja ia didatangi polisi yang menanyakan kepadanya “surat ijin melukis”. (Ini hanya bisa terjadi di Sumatera Utara).

Kawan saya RS lain lagi. Karena kalau malam hari di Parapat tidak ada hiburan, maka untuk mengisi waktu kawan, adik-adiknya dan keponakan-keponakannya bermain kartu di vila. Tentu saja supaya permainan menarik, mereka memasang taruhan; tapi kecil-kecilan saja. Tiba-tiba vila mereka digedor polisi yang menuduh mereka melakukan permainan judi. Ujung-ujungnya bisa ditebak: polisi itu hanya mau memeras. Tapi gara-gara itu kawan saya kapok untuk berkunjung lagi ke Danau Toba, dan–yang lebih parah lagi–menganjurkan kepada semua orang agar jangan pergi ke Danau Toba.

Akhir kata, dukungan agar Danau Toba masuk dalam “Tujuh Keajaiban Alam” memang perlu dilakukan. Tapi kita tetap harus ingat bahwa status tersebut hendaklah memberi manfaat kepada kelestarian alam dan pengembangan budaya sehingga masyarakat di sekitar dan di uar Danau Toba bisa merasakannya sampai ke urat-urat darahnya yang palng jauh dan akhirnya akan mengatakan, “Danau Toba memang ajaib, hebat dan menyenangkan…..”

http://mulaharahap.wordpress.com

makasih informasinya bang toba..
saya sudah pilih..!

hidup indonesia
hidup budaya indonesia😀

sekarang dah di posisi 30-an
semoga menanjak terus,

horas

kita pasti dukung ito danau toba is the best

Saya pribadi sangat mendukung obyek-obyek wisata Indonesia masuk keajaiban dunia, but pemerintah juga seharusnya memberikan perhatian yang penuh untuk pelestariannya ….🙂

aku udah vote untuk Danau Toba.. makasih info nya.

saya dukung mas
saya orang medan , dan warga Indonesia , jadi saya dukung dan seluruh keluarga saya

yuk rame2 dukung. biarkan dunia tau kl kita sudah dianugerahi keajaiban alam yg luar biasa ini..;)

Yuk rame2 dukung. Biar dunia tau kl kita udah dianugerahi keajaiban alam yg luar biasa ini..;)

ikut vote dunk…
i love indonesia

@ Riris Panggabean

Mauliate Ito naburju. Sampaikan salut dan salamku buat kawan Ito yang orang Jawa itu.

Cerita Ito membuatku merenung, dan kusadari kemudian, memang benarlah kawan Ito itu : Tao Toba adalah anugrah Tuhan buat umat manusia.

Info dari Ito sangat berguna, terbukti dari kenaikan peringkat Danau Toba yang sangat mengesankan dalam beberapa hari ini. Tentu saja ada lebih banyak lagi sahabat-sahabat kita di seluruh dunia yang aktif berkampanye, sehingga terjadi kenaikan peringkat itu. Tapi Ito telah memberi peran penting melalui blog ini.

Soal “pasangan serasi” itu, aku memutuskan untuk jugul, dan akan tetap mengatakan seperti itu hehehe….Anggaplah itu satu support dari aku buat kalian berdua; sebab target selalu harus dipatok pada jarak yang jauh, iya kan ?

@ ulan

Terima kasih ulan. Dan selamat buat ulang tahun perkawinan Anda yang pertama, semoga proses yang berjalan menuju ke arah yang membahagiakan.

@ Manik Raja

Mauliate untuk link-nya Lae. Mantafff.

@ meity

jadi malu deh, karena ternyata Anda sudah duluan. Salut!

@ zoel chaniago

Hebat. Semoga langkah Anda diikuti kawan-kawan yang lain. Terima kasih pren.

@ aRuL

terima kasih pren.

Go..TOBA…Go..

danau toba ,yes…….yes………yes…………

even i’m not batak,tapi gw dukung ju9a decH!!
so..go…tobaaaa….!!

horas…!!! horas…!!! horas…!!!!

sahat-sahat ni solu ma inna…
sai sahat tu bottean….
sahat ma tutu danau toba i tu 7 keajaiban dunia..
sahat hita sude pinoppar ni siraja batak tu panggabean…

@ tobadreams
nungnga hu dukung be ,nuaeng di posisi 26 ,jala hupabotohon tu angka dongan-dongan ,anggiat boi gabe no 1,asa muba tao i dohot angka na humaliang tu hadengganon

gok tabe jala horas
have a nice weekend

syalommmmmmmmmmmm
H o r a s
dukung terus Lake Tobanya……….
Aduhhh
ampe emosi jiwa nichh…
pokoknya Lake Toba harusssssssss MENANG..
I believe in JESUS..
Mukjizat pasti nyata ditengah2 bangsa batak yang sempat kehilangan kepercayaan org dunia.
THX for all
Jesus b us

orang-orangnya pun tak merawat danaunya, gimana bisa jadi yang nomor 1? Jangan cuma nomor 1 disini saja, tapi pas orang lihat tak cocok jadi no1.Jadi, bagusnya kita sama-sama mebenahi danau toba lah……………

ayo lah sama2 dukung danau toba supaya masuk 7 keajaiban alam…
walapun ak bukan org batak tp ak pemuda Indonesia yang bangga ama bangsanya…^^

horas ma jala gabe
kami dari ragidup yang merupakan brand pakaian berisikan grafis yang berkaitan dengan Batak.
Mulai dari sejarah, gaya hidup, budaya dan hal lainnya.
Ini merupakan sebuah usaha yang di lakukan kepada kaum muda Batak khususnya
untuk dapat mengenali, mempertahankan dan meneruskan unsur- unsur Bataknya,
dan kepada masyarakat luas pada umumnya untuk dapat mengenali budaya Batak.
Kita berharap semoga usaha ini dapat menjadi sebuah media yang dapat mempertahankan
artefak budaya Batak.
untuk dapat mengetahui lebih lanjut, dapat mengunjungi kami di

http://www.ragidup.wordpress.com

MAULIATE..

horaaaaaaasss…..
beta hita dukung lake toba dohot budaya batak unang mago…
marsada roha ma hita sude…
segala sesutanya yang diniati dg positif n baik pasti berbuah dg baik,Tuhan pasti mendengar dn tahu….
horas!!horas!!horas!!

suatu kebanggaan bagi orang batak jika danau toba menjadi 7 keajaiban dunia. dengan doa dan dukungan, q optimis itu pasti bisa. hidup danau toba. mari kita dukung bersama. danau tiba is the best deh.

I’m not Batak.. But I support it… Fullllll🙂

hello !!!>………
i’m a collegian and now i sit in second semeseter
“about DANAU TOBA”
banyak orang bilang”,”para pengunjung danau toba bilang “<,,,,,,,,bahwa danau toba tidak seperti 20 tahun yang dulu bahwasanya danau toba bermegah
hingga sekarang menurun jadinya daya tarik wisatawan berkurang
khusunya manca negara
namun tak masalah itulah yang harus kita kelola/kembangkan lagi
“yakin danau toba menjadi danau impian .”yes”

oke setuju bgt…………..
tapi ya gitu hutan disektarnya jangan dirusak n jaga kebersihan

Kita dukunglah Danau Toba tuk jadi salah satu keajaiban dunia. Biar Indonesia makin dikenal dunia. tidak hanya korupsinya saja yang diingat orang.
Setuju kan lae. . . . . .

mari dukung danau toba untuk masuk keajaiban dunia…..danau toba tu pantas masuk keajaiban dunia.ok

dukung danau tobaku ya……
danau tobaku danau toba kita semua….
dukung supaya masuk tujuh keajaiban dunia,
HORAS

Aq udah milih danau toba….

danau toba udah diposisi 25 dari 77 Kontestan….

saya dukung bgt…
tapi, Danau Toba jgn sampai tercemar yaa.
kita hrs tetap jaga agar Danau Toba tetap Ok!
Lake Toba… Yes,,,Yes,,,yes

horas ….aku sangat mendukung semoga menang

Danau toba is the best. i love danau toba.

Danau Toba.. terindah di Dunia.
Lengkap dengan budaya citarasa yang mendunia.
Danaunya orang “majus”

Agak bagus juga sih klo smpai di buat acara ini, apa lagi kita2 yang ada di perantauan ini perlu juga mendukung smua agar budaya kita di kenal dunia terutama nusantara.. Horas!!!

Mari kita dukung… yes..yes..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 602,498 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: