batak itu keren

Manchester United Juara, Chelsea Harus Belajar Sportif

Posted on: 12 Mei, 2008

man-uberjaya.jpg

Oleh : Raja Huta (MU-mania Forever)

PERANG urat syaraf yang dilancarkan Chelsea dalam sepekan ini, ternyata, justru jadi stimulus buat Manchester United (MU). Sebaliknya, Chelsea terpaksa menjilat ludah sendiri, dan menuai aib sebagai “anak kemarin sore yang pongah dan tak tahu diri”.

Pasalnya, dalam pertandingan semalam, MU meraih kemenangan bersih 2-0 atas tuan rumah Wigan, sedangkan Chelsea yang bermain di kandang sendiri ditahan Bolton Wanderers 1-1. Dua gol MU dicetak oleh Christiano Ronaldo dan Ryan Giggs, sedangkan gol Chelsea dijaringkan Andrij Sevchenko, kemudian dibalas oleh Matt Taylor.

Dengan demikia MU memenangkan gelar juara English Premiere League (EPL) tahun 2007/2008, sekaligus mencetak sejumlah rekor baru yang cemerlang. Gelar ini adalah sukses MU yang ke-17 kalinya di kancah liga Inggris, dan merupakan gelar juara liga yang ke-10 buat sang manajer Sir Alex Ferguson. Dua pencetak gol MU ke gawang Wigan, Cristiano Ronaldo dan Ryan Giggs juga mencetak rekor masing-masing.

giggs juara10x.jpg

Giggs menambah koleksi gelar juara liganya menjadi 10 kali, sementara Ronaldo memenangkan trofi terhormat itu untuk kedua kalinya. Megastar belia asal Portugal ini juga mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak EPL musim ini dengan total 31 gol, menjadikannya sebagai pemain kedua yang berhasil menghasilkan gol sebanyak itu sepanjang sejarah liga Inggris. Tapi sebagai pemain sayap, prestasi Ronaldo itu adalah sebuah rekor dunia.

Kemungkinan besar, Ronaldo juga akan memenangkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa. Selain itu, skipper dengan nomor punggung 7 ini pun masih berpeluang menjadi pemain terbaik dunia tahun ini, apalagi kalau MU mempecundangi Chelsea dalam final Liga Champion di Moskow, 21 Mei nanti.

sang maestro,alex ferguson.jpg

Semua sukses dan rekor gemilang MU tersebut adalah tamparan keras buat Chelsea. Klub milik taipan Abramovich ini hampir sepanjang hari melancarkan teror mental terhadap MU dalam pekan ini. Sebenarnya wajar-wajar saja melancarkan psy-war di olahraga, tapi Chelsea sangat keterlaluan dengan menyatakan kecurigaan bahwa Wigan akan memberikan kemenangan buat MU, lantaran pelatih Steve Bruce pernah jadi pemain di klub Setan Merah itu. Kesannya, seolah-olah MU tak mampu mengalahkan Wigan secara wajar, dan seakan-akan Chelsea sendiri bakal dengan mudah mengalahkan Bolton. Nyatanya ?

NB : Sekian dulu bro and sis, nanti akan aku update lagi dengan detail pertandingan MU-Wigan, Chelsea-Bolton dan komentar-komentar para pelatih & pemain. (Tobe Continue…)

====================================================================

PS : Buat para penggemar Chelsea, tak usahlah bunuh diri, karena bisa runner-up aja sudah bagus banget buat Chelesea. Bagi para pendukung Liverpool, khususnya Si Pikki dan Jogi Situmorang, sorry pren-pren, kuburkan dulu impian kalian untuk melihat Liverpool menjuarai EPL. Soalnya, gelar juara musim mendatang pasti masih milik Red Devils.

10 Tanggapan to "Manchester United Juara, Chelsea Harus Belajar Sportif"

Glory. Glory Manchester United Bang!

Tunggu Chelsea biar dibikin ompong di final Liga Champions!!

gambarnya aku culik lae, untuk melengkapi postingan saya.

@ mangoeni

Bravo juga untukmu kawan. Thx.

@ danalingga

bah, penggila MU juga rupanya, bro. Soal foto, kecillah itu hehehe…

MU Forever !

jaaaahhhhh …
tunggu aksi sriwijaya fc !

jaaaaahhhh … kena moderasi !

Tenang Lae, jangan emosi dgn psy-war Chelsea. Biasa itu lae, mungkin hanya itu satu-satunya cara The Blues mengganggu Setan Merah.

Sy sdh prediksi, jika MU cetak gol maka akan meruntuhkan semangat fans dan pemain Chelsea.

Congrat to all MU fans, congrat to football fans. Keep Peace. Salam juga buat anak Siantar.

Cintaku tetap di Liverpool (hiikks..) tapi hatiku tetap di PSMS Medan !!!

Ini Medan bung!

buat pendukung chelsea,tahun ini pasti akan milik chelsea.buat pendukung MU siap2 aja menagis,krn gelar EPL tahun lalu hanya keberuntungan saja

ManUnited is the Best,… no doubt at all,…sure, 100%, precisely, eXACTLY, Absolutely, Definitely….gUarantee,……alias,… Ungga jelas,….ima attong da,… dang taralo be MU i, kecuali mengalah,…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 602,498 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: