batak itu keren

Mari Diskusi Lingkungan di TobaDream Café

Posted on: 27 Februari, 2008

Melanjutkan diskusi perdana yang telah berlangsung awal bulan ini, Komunitas TobaDream akan menggelar diskusi bulanan yang kedua, Sabtu 1 Maret 2008 mendatang. Masalah lingkungan hidup, yang kini sedang menghangat, akan dibedah dalam acara itu oleh dua tokoh senior yang kaya pengalaman, Cosmas Batubara dan Bungaran Saragih

Acara akan dipandu oleh dua anggota Komunitas TobaDream, Marudut Pasaribu sebagai Moderator dan Natasha boru Siahaan sebagai MC. Di sela-sela acara, Viky Sianipar akan “bicara” lewat musiknya, menyuarakan keprihatinan yang sangat mengenai kondisi alam Danau Toba dan sekitarnya yang sudah kritis.

Diskusi bakal digelar di TobaDream Café dan terbuka untuk umum. Jelasnya, tidak dikenakan biaya apapun bagi peserta. Namun seperti pada penyelenggaraan pertama, peserta diberi kesempatan mendukung program idealis ini dalam bentuk sumbangan sukarela, yang disampaikan saat mandurung. Dengan cara yang simpatik ini, pada penyelenggaraan perdana terkumpul sumbangan sebesar Rp 3.460.000 (Tiga juta empat ratus enam puluh ribu rupiah)

Sementara itu dalam upaya meningkatkan bobot acara ini, pada penyelenggaraan yang kedua telah dilakukan beberapa perubahan. Nama acara TobaDream Coffee Morning berubah menjadi TobaDream Dialogue, dan waktu penyelenggaraan digeser ke siang hari, dimulai pukul 14.00 WIB.

Menurut Chairman Komunitas TobaDream, Monang Sianipar, perubahan tersebut dilakukan merespon saran-saran peserta dalam diskusi perdana. “Dengan dimulai pukul 14.00 WIB, akan lebih banyak anak muda yang bisa mengikuti program diskusi ini,”ujar Monang.

”Kita mendapat informasi bahwa anak-anak muda kita banyak yang begadang pada malam Sabtu, karena besoknya tidak kerja. Jadi kita menyesuaikan diri, karena diskusi ini kita adakan terutama adalah untuk kaum muda,”lanjut pengusaha kargo kaliber internasional itu, yang belakangan lebih giat mengurus masalah lingkungan dan budaya daripada bisnisnya.

Program diskusi bulanan ini–diadakan setiap Sabtu minggu pertama, adalah upaya Komunitas TobaDream untuk membangun interaksi di kalangan perantau Batak di Jakarta, terutama antargenerasi muda dan generasi tua. Ini merupakan forum yang langka bagi masyarakat perantau Batak di Jakarta, untuk diskusi secara egaliter di luar ikatan adat dan daerah asal.

Bagi yang berminat menjadi peserta, perlu diingatkan, jumlah peserta dibatasi maksimum 150 orang. Oleh karena itu Komunitas TobaDream mengharapkan kepada calon peserta untuk memberikan konfirmasi, dengan menghubungi Sdr Antoni Sinaga melalui SMS di HP 0852 1567 8633.

Horas!

Raja Huta http://www.tobadreams.wordpress.com

3 Tanggapan to "Mari Diskusi Lingkungan di TobaDream Café"

save tano batak!

Pelestarian Hutan Tele ?. harus bisa menjawab pertanyaan ini dulu.

1. Apa punya power untuk melawan Pengusaha Hutan Tanaman Industri (HTI) ?

2. Petani Kol dan Kentang juga butuh sumber hidup.
so , what will you do with those people. jangan sampe mati kelaparan Bos.

Horas,
Mau tanya donk, Siapa ketua kumpulan Silalahi atau Sipayung(Simalungun) se Jabodetabek periode 2008 ini.

Saya mohon bantuannya untuk mengirimkan nama, alamat lengkap, no tlp dan HPnya. Ada sesuatu yang penting yg hendak saya tanyakan.

Mohon infonya dapat dikirim ke alamat email: simalungun.jaya@yahoo.com

Terima kasih,

Simalungun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 635,526 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: