batak itu keren

HOT – info : Majalah TAPIAN Edisi Kedua Sudah Beredar

Posted on: 6 Januari, 2008

Setelah meraih sukses pada edisi perdana, majalah budaya Batak yang keren TAPIAN kembali hadir dengan sajian yang makin berbobot. Menurut perupa Grace Siregar, kontriburor merangkap distributor TAPIAN di Medan, edisi kedua fokus pada perkembangan dan problematik seni budaya di Sumatera Utara.

Bagi peminat yang berdomisili di Medan dan sekitarnya, TAPIAN bisa dibeli di Galeri Tondi milik Grace Siregar, di jalan Keladi Buntu No. 6 (belakang kampus Universitas Dharma Agung). Harga per eksemplar Rp 25.000. Buruan, karena yang ada di Galeri Tondi tinggal 10 eksemplar, kata Grace.

(http://www.tobadreams.wordpress.com)

10 Tanggapan to "HOT – info : Majalah TAPIAN Edisi Kedua Sudah Beredar"

Horas, lae… Apakah majalah Tapian ini kayak majalah Horison, tapi yang khusus mengangkat budaya seluruh puak Batak? Siapa nih yang terbitkan? Redaksinya beralamat di Jakarta ato di Medan? – Hehehehe… banyak kali pertanyaanku, ya, lae…

@ Lae tappang

Horas lae.
TAPIAN memang seperti Horison. Bedanya, Horison lebih fokus ke sastra, sedangkan TAPIAN meliput budaya Batak secara luas. Buat aku pribadi kelemahan TAPIAN yang perlu segera dibenahi adalah kecenderungannya yang terlalu meluas, sehingga ada beberapa artikel yang nggak “nyambung” dengan budaya Batak.

Satu-satunya yang bisa kupuji pada TAPIAN adalah adanya kemauan untuk meliput secara komprehensif, misalnya liputan tentang ulos ada reportase dari sentra ulos di Meat, dari pusat perdagangan ulos di Senen dan narasi pemakai ulos seperti Tamara Geraldine. Namun sayang, liputan dengan perencanaan yang bagus ini akhirnya kedodoran dalam segi jurnalistik.

Horasma dihita sude,
Kami berdomisili di wilayah Banten dengan populasi halak hita batak yang cukup lumayan. Pertanyaannya adalah, apakah untuk wilayah Banten sudah ada distributornya? kalau belum ada ,kami berminat memasarkannya jadi perlu informasi mengenai persyaratan jadi distributor. Parjolo pinasahat mauliate tu marketing ni majalah Tapian atas informasi lanjut.

horas lae Bonaris,

Terimaksih sebelumnya atas perhatian lae. Untuk wilayah Banten kebetulan kita belum ada distributor di sana. Kalau lae berminat bisa menghubungi kami di 021-85908433 atau 0815 11860492. Atau lae bisa cantumkan no telpon dan email yg bisa kami hubungi.

mauliate,

Tu sude akka hamu Lae,Tulang ,Amang Boru ,omppung manang ise namar minat mambaca majalah TAPIAN on ,Boi ahu (Romarius Manik) langsung dihubungi Di Telephone : 021 85908433.
Bila mana Anda yang berminat membaca majalah TAPIAN ,kami dari pihak majalah tapian ,bisa antar langsung ke Tempat tujuan Anda.(Jabodetabek).

Majalah TAPIAN adalah Majalah keren ,Baik dari segi lay out maupun dari segi Editor ,kata teman temanku kepada saya,” Lalu saya menjawab,” Aku bangga melihat orang -orang yang punya Niat membaca ,karena sejuta Wawasan dimiliki orang tersebut.

Molo adong nahurang pambahenanku manang Tulisan -tulisanku tu hamu sude sai anju hamu ,ahu amang dohot hamu inang .

horas ma di hita saluhutna
na husukkun ito, boi do mangirim artikel tentang habatakon tu majalah on.jala molo bao boha do caranya..
mauliate
Horas

usul sian au baen hamu ito website na manang web on line na,,,
Mauliate godang,,,horas

Menurut saya majalah tersebut berkualitas sangat baik, baik dari segi editorialnya terutama cara mengemas secara keseluruhan, pantas untuk dibanggakan, harapan saya satu hal, agar materinya dapat lebih banyak, dan mengupas lebih banyak lagi perihal pariwisata, untuk menumbuh kembangkan minat , niat dan keinginan dari masyarakat / wisatawan tentang kampung halaman kita tercinta tersebut, dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat dan kewirausahaan. sehingga tercipta berbagai ide yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian diwilayah kita tersebut.

Harapan saya untuk saat ini diwilayah kita dapat di buatkan program-program yang lebih baik lagi, oleh PEMDA, Masyarakat setempat, dan Masyarakat Perantauan, seperti program Marsipature Hutanabe yang tujuannya dapat lebih memajukan kampung halaman kita bersama.

Kebetulan dimasa kecil saya, saya dibesarkan di Laguboti, saat ini saya bekerja di PT. Asuransi Jasindo (Persero), beberapa hari yang lalu saya baru pindah dari sulawesi ke Jakarta, sebelumnya saya Kepala Cabang di Kendari, sekarang Di Divisi Akuntansi Kantor Pusat. hari minggu tgl 22 maret 2009 kemarin, saya mengikuti acara bona taon yang diselenggarakan oleh Ikatan Masyarakat Laguboti (IMALA), semoga IMALA tersebut dapat bermanfaat dan memajukan kampung halaman tercinta. Selamat kepada para penasehat dan pengurus-pengurus yang terpilih, Khususnya kepada Ketua Umum Ito Duma Hutapea, selamat berkarya untuk Laguboti, semoga Tuhan senantiasa menerangi jalanmu dalam berkarya.

Bersama-sama, sehati dan sepenanggungan, dengan niat yang tulus, untuk lebih baik.

Semoga Tuhan Memberkati semua usaha/ upaya kita masing-masing.

Regards,

Gomgom Hutapea

(NABASA MINIMARKET)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 627,803 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: