batak itu keren

Viky Sianipar Akan Tampil Lagi di TobaDream Café

Posted on: 14 Desember, 2007

Kabar baik buat para penggemar Viky Sianipar, terutama yang sangat penasaran dengan album terbarunya TobaDream-3. Besok malam (Sabtu 15 Desember 2007) Viky and his gang akan tampil lagi di pentas TobaDream Family Café, di Jl Saharjo No.90, Manggarai, Jakarta Selatan. DON’T MISS IT.

Viky akan tampil dengan artis-artis andalan TobaDream-3, Arrysyaff dan Indah Winar. Arrysyaff, penyanyi muda yang dijuluki Peter Gabriel-nya Indonesia, dipastikan bakal menggoyang pengunjung dengan tembang andalan Sinanggar Tullo. Lagu ini berhasil “disulapnya” menjadi rock banget dalam album TobaDream-3.

Arrysyaff telah merebut hati para tobadreamer, julukan komunitas batak keren di Jakarta, dengan vokalnya yang dahsyat dan aksi panggung yang energik. Ada guyonan di antara para tobadreamer, kalau di atas panggung Arrysyaff yang orang Sunda itu terkesan lebih batak dari orang Batak. Macho abisss. Tapi setelah turun dari panggung dia kembali jadi orang Sunda sejati dengan logatnya yang khas.

Ketabo

Komentar yang sama juga ditujukan kepada Indah Winar, perempuan Madura yang membawakan lagu “Ketabo” dalam album TobaDream-3. Indah yang punya vokal kuat berhasil memberikan rasa dan aroma baru pada lagu berbahasa Mandailing itu. Pokoknya, lewat vokalnya Indah, Ketabo serasa lagu blues Amerika yang dinyanyikan Tina Turner; namun tetap dengan nuansa pedesaan Mandailing yang kental.

Ketabo adalah lagu pergaulan muda-mudi khas Sipirok. Mirip tembang dolanan di Jawa dan lagu pergaulan pada semua suku di Nusantara. Ketabo sama artinya dengan ayo jo di Manado, ayo rek di Surabaya, ayo cah di Solo, kemon pren di Medan, dst, dst.

Ketabo merupakan ajakan kepada teman-teman, sesama muda-mudi, untuk anjangsana atau round-round atau jalan-jalan ke pasar di Padang Sidempuan. Hari pasar di pedalaman Tapanuli biasanya satu kali dalam sepekan dan merupakan hari sangat penting bagi muda-mudi disana untuk mejeng, saling menaksir dan berkenalan. Apalagi kalau sedang musim panen salak. Wow

Semangat dan kegairahan muda-mudi pedesaan itu berhasil dihayati dengan sangat pas oleh Indah Winar, yang notabene belum pernah ke Tapanuli. Perempuan berdarah Madura kelahiran Jember, Jawa Timur ini mendendangkan lagu itu dengan vokal blues yang rada jazzy. Memang pantaslah dia dijuluki DIVA musik blues Indonesia.

Penampilan Viky Sianipar and his gang kali ini, merupakan pementasan pertama di TobaDream Cafe setelah absen akhir pekan kemarin. Selepas launching album TobaDream-3, Kamis pekan lalu, Viky tampil di Ancol Word Music di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Disana dia tampil satu panggung dengan Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Balawan dan Nugie. Setelah itu dia terbang ke Sumatera, menikmati keindahan Danau Toba di Balige, Samosir dan Parapat.

(www.tobadreams.wordpress.com)

2 Tanggapan to "Viky Sianipar Akan Tampil Lagi di TobaDream Café"

Album Tobadream 3 dimana dapat kita beli dan berapa harganya

@ Lae Pahala Panjaitan

Horas lae. Campak-campak kata, lae tinggal dimana.

Pertanyaan lae kujawab dengan meng-copy paste jawaban Viky Sianipar pada artikel “Viky Sianipar Menulis….” :

CD dan Kaset album2ku bisa dibeli di toko2 kaset besar seperti Disc Tara, Tara Mega Store, Duta Suara, Alun-alun Indonesia, digital Beat, dll.

Atau bisa langsung datang ke TobaDream Cafe/Lapo Toba Tabo di Jl. Dr. Saharjo 90 dan Viky Sianipar Music Center, Jl. Minang Kabau Timur 43.

For more info pls call: 0815 9001984 attn: Andree

CD TobaDream3 available pertengahan Desember, Kaset TobaDream3 Available Pertengahan Januari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 648,237 hits

Arsip

%d blogger menyukai ini: