batak itu keren

Meski Kontraknya Berakhir Tahun 2013, PT Inalum Tidak Otomatis Jadi Milik Negara

Posted on: 31 Juli, 2008

IKATAN KONTRAK pemerintah Indonesia dan pemerintah Jepang, terkait PT Inalum, akan berakhir lima tahun lagi (2013). Tapi, perusahaan pengolahan timah itu, yang juga mengoperasikan dua pembangkit listrik dengan kapasitas 603 MW, yaitu PLTA Sigura-gura dan Tangga, tidak otomatis jadi miilk Indonesia.

Direktur Umum dan SDM PT Inalum, Ir. H. Nasril Kamaruddin, MBA mengatakan hal itu kepada pers di Medan, belum lama ini. Nasril merasa perlu menjelaskan karena adanya anggapan di masyarakat, seolah-olah Inalum akan otomatis jadi milik negara.

Keberadaan perusahaan patungan Indonesia dan Jepang itu jadi sorotan karena Sumut dan daerah lainnya terus mengalami krisis energi listrik. Inalum adalah penghasil listrik yang cukup besar, namun hampir semuanya dipakai untuk keperluan sendiri. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan itu selalu dinyatakan rugi.

Inalum, selain mengoperasikan PLTA Sigura-gura dan Tangga atau disebut juga Asahan 2 dengan kapasitas desain 603 MW, juga memproduksi aluminium (ingot) dari pabrik di Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara dengan kapasitas desain 225 ribu ton, walau produksi sudah mencapai 250 ribu ton per tahun.

“Kapasitas produksi listrik yang besar itu memang telah menjadi sasaran banyak pihak termasuk pemerintah untuk menjawab krisis listrik yang terjadi dewasa ini,” kata sebuah sumber.

Akan tetapi, lanjut Nasril dalam suatu pernyataan tertulisnya, proyek PLTA Sigura-gura dan Tangga serta pabrik peleburan aluminium  adalah proyek satu paket dalam lingkup Asahan Project.

“Energi listrik yang dihasilkan oleh kedua PLTA tersebut disalurkan untuk keperluan proses peleburan aluminium di Kuala Tanjung,” kata Nasril seperti dikutip oleh harian Wapada.

Dalam penjelasan lisannya ia menegaskan, boleh-boleh saja kalau ada yang ingin mengambil alih PLTA Asahan 2 setelah 2013 . Hal itu memang mungkin untuk dilakukan. Tapi jangan lupa, berdasarkan perjanjian induk,pemerintah punya kewajiban menyuplai tenaga listrik ke pabrik atau smelter timah di Kuala Tanjung.

Pengambilalihan Inalum oleh pemerintah, katanya, tentu menjadi harapan semua rakyat Indonesia. Tetapi untuk merealisasikannya harus sesuai perjanjian. Menurut Nasril, dana pemerintah yang ada di Inalum sudah cukup untuk keperluan menguasai perusahaan itu.

Selalu dikatakan merugi

Utang-utang perusahaan yang sahamnya 60 persen dimiliki Jepang dan 40 persen Indonesia secara bisnis pada tahun 2010 sudah bisa lunas dibayar, katanya. Akan tetapi, Nasril tidak bersedia menyebutkan berapa dana pemerintah maupun besarnya utang perusahaan tersebut.

Inalum bertahun-tahun secara bisnis tetap meraih keuntungan, tetapi selalu dikatakan rugi, karena pendapatan dalam dolar tetapi  dibayar dengan mata uang yen sehingga terjadi perbedaan kurs.

Selama tahun fiskal 2007 Inalum kembali meraih keuntungan sebesar 124 juta dolar AS dan perusahaan juga telah membayar pajak sejak tahun fiskal 2006 sebesar Rp563 miliar, kata Nasril.

53 Tanggapan to "Meski Kontraknya Berakhir Tahun 2013, PT Inalum Tidak Otomatis Jadi Milik Negara"

Sewaktu kontrak itu dibuat dulu, konteksnya beda dengan sekarang. Banyak perauran dan undang-undang telah berubah. Kalau pihak Inalum belum apa-apa sudah bikin statemen begitu, tentu ada tujuannya. Mungkin mereka mau mempertahankan aset.

Jadi aturan yang dipakai sebagai acuan, adalah aturan sekarang. Gimana bunyi kontraknya… Siapa yang tau kontrak itu… Halah.. ini obyek baru para pengacara….

maaf pak admin ??
tanya nih ada lowongan kerja di PT Inalum gak untuk tahun 2008, soalnya saya lagi cari lowongan pekerjaan, dan saya juga putra daerah sumut..
mohon balasan, terima kasih

Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Batin

minal aidin walpaizin .

mhn mf pak sebelum ya, sehubungan dengan berkembangya perusahan inalum akhir2 ini tetapi dilingkungan masarakat dekat perusahan inalum kurang di perhatikan dari pihak inalum.dan untuk peneriman karyawan baru di ambil dr daerah luar sedangkan kuala tanjung uda otonomi daerah.

tanks

Selamat siang, saya seorang lulusan D3 Politeknik Negeri Medan tahun 2008 jurusan Teknik Elektro. Saya mau bertanya, apakah ada penerimaan tenaga kerja dari PT. Inalum akhir tahun 2008 ini? Terima Kasih sebelumnya.

Salam,
Saya mau tanya penguman untuk penerimaan lowongan kerja diperusahaan yang bapak pimpin diinformasikan melalui media apa?Thanks

Salam,
Kepada Yth Dirut PT.Inalum saya lulusan S1 ABFI INSTITUTE PERBANAS JAKARTA tahun 2008 jurusan manajemen pemasaran perbankan.saya ingin dan berminat bergabung pada PT.Inalun.minta tolong cara dan prosedurnya..Terimakasih.

Kepada Yth. Bpk. Dirut PT. Inalum ,

Saya berminat dan ingin bergabung dan bekerja di perusahaan yang bapak pimpin, bagaimana saya bisa mendapatkan informasi penerimaan sebagai calon Employee.

Latar belakang pendidikan S1 Teknik Elektro.

Terima kasih yang sebesar besarnya.

Hormat Saya,

maju terus INALUM, terus bangun INDONESIAKU ini.

info lowongan kerja di perusahaan ini kok ga pernah bisa di akses publik??????????

maaf pak INALUM itu setahu saya perusahaan penghasil Alumunium Ingot bukan perusahaan penghasil TIMAH….. sekedar melurukan aja….

Yth. Pimpinan PT. Inalum

Dengan hormat, saya adalah salah seorang pekerja di bagian mekanik pada salah satu perusahaan tambang batu bara, PT. BUMA, Kaltim.

Nama: Dedi Sutrisno
Tempat/Tgl Lahir: P. Siantar/16 September 1981
Alamat: Jl. B. Wijaya Kesuma XV No. 4 P. Bulan Medan

Saya telah bekerja kurang lebih 3 tahun dalam perusahaan tersebut, sampai dengan saat ini. Sebelumnya saya juga pernah bekerja sama dalam “Hualon Corporation (M) SDN.BHD.” di Malaysia dari tahun 1999 s/d 2002.

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak pimpin. Adalah suatu kehormatan, bila saya dapat bergabung berkerja sama dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Dedi Sutrisno.

saya pernah OJT di PT. INALUM, dan saya bangga bisa menjadi karyawan icak-icak selama 45 hari, semua karyawan dan masyarakat di sekitar PT. INALUM sangat ramah tamah, apalagi bagi pendatang seperti kami, INDONESIA harus bangga memiliki aset yang begitu besar yakni PT. INALUM, semua opini yang berkembang diluar hanyalah ketiakpuasan dari segelintir orang yang tidak akan pernah bertanggung jawab alias pengecut,

ingin mendapat banyak, harus mau berbuat banyak.
kita yang sekarang adalah kita yang dimasa lalu.
kita yang dimasa datang tergantung dari kita dimasa sekarang

maju terus INALUM, kapan- kapan maen lagi ah… ke INALUM
ok. GO freedom

Yth. Pimpinan PT. Inalum

Dengan hormat, saya adalah salah seorang pekerja di bagian IT pada salah satu perusahaan PT TELKOM INDONESIA (BUMN)

Nama: Rachmad Syahputra, AM.d
Tempat/Tgl Lahir: Tg. Gading 21 Februari 1987
Alamat: PERUM PT INALUM BLOK S 47 No 7
No Hp: 081370730015 / 085261868628
Email: putta_abiez21@yahoo.co.id

Saya telah bekerja kurang lebih 1 tahun dalam perusahaan tersebut, sampai dengan saat ini. Sebelumnya saya juga pernah bekerja sama dalam hampir 2 Bulan di citibank bagian Administrasi di Medan 2008

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak pimpin. Adalah suatu kehormatan, bila saya dapat bergabung berkerja sama dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Rachmad Syahputra, AM.d

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : Sherly Wijaya
Alamat : jalan Asam no 11,Medan
Alamat sementara:Terasek empat no 88, Bangsar Baru,Kualalumpur
Email :sherlie_ling@yahoo.com

Saya sedang menjalani proses pendidikan bachelor degree saya di Malaysia di bagian akuntansi dan keuangan dan akan menyelesaikan pendidikan saya di bulan Juni ini.

Dengan ini mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak karena saya melihat perusahaan Bapak adalah perusahaan yang memiliki prospek yang cerah.
Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk dapat bekerja di perusahaan Bapak.

Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas waktu dan kerja samanya.

Yang bertandatangan dibawah ini,

Sherly Wijaya

Kapan ya ada lowongan di pt.inalum
Suatu kebanggaan bagi saya jika dpt bergabung dengan perusahaan ini. Kalau ada lowongan tolong dikirim ke email saya ya pak.thanks

selamat pagi
pak saya mau tanya lowongan pekerjaan di PT.inalum kapan ya karna saya berminat bergabung di PT Inalum dan prosedurnya bagaimana ya.mohon balasannya

Salam semuanya di Inalum..!

Nama : Jefri Erdianto Sinaga
Tpt/Tggl Lahir : Porsea Parparean, 30 Maret 1987
Alamat Sekarang : Jln. Desa Simangkuk.
Lulusan Pendidikan Terakhir : (Strata-1) S1
Tamatan Perguruan Tinggi : Institut Teknologi Medan
Jurusan : Teknik Mesin
Lulusan : 2004 s/d 2008

Salam sukses buat Inalum..
Saya anak mantan Karyawan Inalum, mau mengajukan permohonan buat PT.INALUM..
Saya sangat tertarik sekali dgn perusahaan raksasa di Kampung Halaman sendiri. Dari TK,SDN,SLTPN sampai Lulusan Perguruan Tinggi saya Tinggal di Komplek PT.Inalum Paritohan Porsea. Ayah saya bekerja 29 Tahun mengabdi di PT.Inalum Paritohan, pensiunan tahun 2007.

Ada tidak lowongan pekerjaan di Inalum buat Putra Daerah & khususNya anak mantan Inalum..?
Saya dengar 2008 ada! Tiba-tiba ditiadakan dgn alasan Banyak Karyawan Pensiun Tua.
KedengaranNya lg!!! 2010 ne ada lowongan! Saya mohon saya bisa diterima di PT.Inalum yg saya banggain sampai skrng ini.
Berikanlah saya Kesempatan untuk bekerja di PT.Inalum skrng ini?

Saya pernah OJT (On The Job Training) di PLTA PT.Inalum Paritohan
selama 1 Bulan..
Selain Kuliah, saya juga sambilan bekerja sampingan di:
1. PT. Asia Property Group dari Thn 2006 s/d 2008
2. Teknisi mesin Pabrik Adolina Lubuk Pakam selama 8 Bulan pd Thn
2007
3. Dan pernah bekerja di Rumah Makan Untuk membiayai Uang Kuliah
& Uang Praktek Laboratorium kuliah saya..

Bagi Bapak GM PT.Inalum yaitu bpk Ir.Sahala Sijabat, Manager PAS Inalum Bpk Ir.Robinson Marpaung, Bpk Ir.Jasudi Damanik, Bpk Ir.SetiabudiMaslim, serta beliau yang tdk bisa saya sebut 1 per 1, terimakasih atas dukunganNya kepada saya..
Saya harap bapak-bapak semuanya bisa menerima kami untuk bekerja di PT.Inalum yang kami sayangi & kami Banggain selamani..
TYE selalu menertai kita…

Horas Danau Toba… Lestarilah Alamku…
Horas Desa ku… Subur Tanahku
Horas INALUM…
“Inalum Tetap terdepan di Bidang Industri”…

(good Sucsessssssss) GBU
SALAM SUKSES SEMUANYA….

Saya teringat waktu dulu saya kecil, tinggal di Indrapura, setiap pagi saya bangun dari tidur kemudian saya duduk didepan kios orang tua saya. Setiap pagi itu pula saya selalu memperhatikan bus-bus PT.Inalum yang menjemput para karyawannya. Saat itu, jujur saya tak tahu apa itu PT.Inalum, (maklum masih kecil…). Setelah menamatkan Sekolah Dasar, saya melanjutkan pendidikan ke SLTPN 2 Air Putih – Tanjung Gading. Disitulah saya akhirnya mengetahui apa itu PT.Inalum. Setiap pagi saya harus berjalan dari simpang Tanjung Gading untuk dapat sampai ke sekolah saya. Disetiap langkah kaki saya berjalan, saya selalu bertanya kepada diri saya “Kapanlah aku bisa kerja disini?”.
Sejak itu saya menaruh sebuah ambisi dalam diri saya untuk dapat bekerja pada PT. Inalum, salah satu perusahaan terbaik di Indonesia. Saya ingin dedikasikan kemampuan dan pengetahuan saya.
Saya sangat berharap akan ada kesempatan untuk saya meraih impian itu.

horas..bang…
Bang maaf jo atedang hubaca dope isi ni blog ni abg on, sogon naburu-buru au,to the point zlah
Abg tau gak alamt lengkap Pt Inalum?bulan 8 mgkin KP hami rencana molo boi do naeng pamasukkon proposal tu inalum,Tolong bang y,au lgi kuliah do nuaeng, semester 6
mauliate jumolo
goodluck

18 April, 2009 pada 7:51 pm

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : Junawar Nainggolan
Alamat : jln. Bunga Cempaka T. Sari,Medan
Alamat sekarang:Ridge Camp.Brk. V.238.Tembagapura
Papua – Indonesia ( PT. Freeport Indonesia).
Email :Mjunawar@ymail.com

Saya telah bekerja kurang lebih 1,5 tahun dalam perusahaan tersebut sebagai HD Mekanik, sampai dengan saat ini.

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adalah suatu kebanggaan, bila saya dapat bergabung berkerja dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Bila kesempatan itu ada saya mohon dengan hormat untuk menginformasikan ke saya lewat Email (Mjunawar@ymail.com).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Junawar nainggolan.

Hai..
First of all cuma mo ngelurusin klo inalum bukan ngurusin timah, tapi aluminium..namanya juga Indonesia Asahan Aluminium alias Inalum..

Klo menurut aq sih, emang dah direncanain ma jepang tuk mengkondisikan inalum terus terikat hutang ke jepang, tujuannya tak lain tak bukan tuk tetap “mengikat” inalum, secara inalum adalah pemasok aluminium terbesar ke jepang.

Anyway, honestly, aq lebih setuju klo inalum statusnya tetap kayak sekarang n ga diserahkan ke pemerintah indonesia. Biar kualitas inalum tetap terjaga gitu lho. Kebayang deh klo dah jatuh ketangan indo pasti KKN bakal dmana-mana.

Sebagai orang yang dibesarkan di Inalum tercinta, aq terus terang tetap pengen yang terbaik tulk Inalum. Viva inalum1

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : Jitru Perangin -angin
Alamat : jln Raharja no 82 POndok batuan Tj sari MEdan
Email :Its_nangin@yahoo.com

Saya barusan Lulus dari Politeknik Perkapalan ITS Negeri surabaya

jurusan Teknik Listrik Kapal

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adalah suatu kebanggaan, bila saya dapat bergabung berkerja dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Bila kesempatan itu ada saya mohon dengan hormat untuk menginformasikan ke saya lewat Email (Its_nangin@yahoo.com).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Jitru Perangin -angin.

Dengan segala hormat,
Odan minta tolong,awak ni ondak bekojo,di perusahaan apak ni,awak orang kualo tanjung,topatnyo tang kampong lalang odan berpendidikan SMK N 1 jurusan TKJ(Tekhnik Komputer & Jaringan),KIronyo apak tolongla aku yo,awak ni sebagai putra daerah,mungkin yang dapat awak bilangkan lobeh & kurang odan minta maaf,Wassalam.

salam,

Dengan segala hormat, kalau lah boleh ada lowongan di Inalum
lebih terbuka untuk putra daerah. Dan informasinya juga transparan.

trims

Kuharap Inalum ke depannya memberi kontribusi lebih ke daerah.

bagaimana sih !caranya mengetahui bahwa perusahaan inalum butuh karyawan ! supaya kita yahu membuat surat lamaran lz…

Kepada Yth. Bpk. Dirut PT. Inalum ,

Saya berminat dan ingin bergabung dan bekerja di perusahaan yang bapak pimpin, bagaimana saya bisa mendapatkan informasi penerimaan sebagai calon tenaga kerja? karena saya sudah lama bermimpi dan menantikan saya bisa ada disana. saya harap semuanya itu jadi kenyataan jangan hanya khayalan yang menghantui kehidupan saya, thanks

Latar belakang pendidikan d3 Teknik Mesin.
e-mail: ramel_purba@yahoo.com
Terima kasih yang sebesar besarnya.

Hormat Saya,

kepada yth.
bapak pimpinan PT Inalum

Dengan hormat
saya yang bernama Dorly Butarbutar berminat sekali ingin bekerja diperusahaan yang bapa pimpin
tapi saya kurang mengetahui bagaimana cara mengetahui informasi disana padahal saya adalah putra daerah.
aku berharap pesan saya bisa teratasi

Kira2 2010 buka penerimaan bulan apa ya?saya juga minat nih, dulu org tua saya jg pernah mengabdi di INALUM paritohan slama 20 tahun trus pensiun sktr 2004 dan skrg beliau menjabat sbg pimpinan OTORITA ASAHAN, wlpn pindah perusahaan tp lingkungan kerjanya masih ttp di paritohan..
Dgr2 utk diterima di perush ini hrs bnr2 berkualitas, sedikit skali kemungkinan utk nepotisme, byk wrga lokal atw bahkan ank2 krywn maupun pensiunan yg ikut test tp gagal..
saat ini saya masih bkrja di BRI Solo jawa tengah sbg teller & petugas ATM, rncana thn 2010 mo ikut test penerimaan di INALUM..

kenapa skarang PT.INALUM tidak pernah menerima tenaga kerja putera TOBASAMOSIR,kenapa selalu dari kuala Tanjung yang dimutasi ke Paritohan. sudah 2 tahun PT.INALUM tidak ada menerima lowongan kerja.kenapa?????????????????????????????????????????????????????? MOHON BALASAN NYA

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : SYAHRIAL ARIADI SIREGAR
Alamat : PBTS.BLOK.N NO. 60 LAUBAKERI
KAB : DELISERDANG KEC : KUTALIMBARU 20354
E-mail : rial.coker27@yahoo.com
NO. HP : 081397613146

Saya sudah 8 tahun menjalani dunia kerja di bidang Mekanik

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adalah suatu kebanggaan, bila saya dapat bergabung berkerja dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Bila kesempatan itu ada saya mohon dengan hormat untuk menginformasikan ke saya lewat Email (rial.coker27@yahoo.com).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
SYAHRIAL ARIADI SIREGAR

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : SYAHRIAL ARIADI SIREGAR
Alamat : PBTS.BLOK.N NO. 60 LAUBAKERI
KAB : DELISERDANG KEC : KUTALIMBARU 20354
E-mail : rial.coker27@yahoo.com
NO. HP : 081397613146

Saya lulusan dari Fisika Instrumentasi USU.

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adalah suatu kebanggaan, bila saya dapat bergabung berkerja dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Bila kesempatan itu ada saya mohon dengan hormat untuk menginformasikan ke saya lewat Email (feby.imoet23@yahoo.com).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Febrina Putri,AMd

33 | FEBRINA PUTRI,AMd
31 Juli, 2009 pada 8:07 am

Komentar anda sedang menunggu moderasi.

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini
Nama : Febrina Putri,AMd
Alamat : PBTS.BLOK.F NO. 18 A LAUBAKERI
KAB : DELISERDANG KEC : KUTALIMBARU 20354
E-mail : feby.imoet23@yahoo.com
NO. HP : 081397613146 / 081 376 853 490

Saya lulusan dari Fisika Instrumentasi USU.

Bersama ini saya sampaikan bahwa saya sangat berminat untuk bergabung dalam perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adalah suatu kebanggaan, bila saya dapat bergabung berkerja dalam perusahaan yang Bapak pimpin.

Bila kesempatan itu ada saya mohon dengan hormat untuk menginformasikan ke saya lewat Email (feby.imoet23@yahoo.com).

Demikian saya sampaikan, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Febrina Putri,AMd

Melihat tanggapan para pembaca artikel blog ini saya jadi terenyuh karena melihat banyaknya putra daerah SUMUT lulusan perguruan tinggi yang membutuhkan lapangan pekerjaan setelah sekian tahun bergelut dibangku kuliah.
Kondisi sulitnya mencari lapangan pekerjaan sebenarnya terjadi diseluruh wilayah perkotaan di Indonesia. Tingkat pengangguran kelompok berpendidikan tinggi di Indonesia sangat tinggi karena rendahnya serapan lapangan pekerjaan yang tersedia baik di pemerintahan, BUMN maupun di swasta. Jangankan didaerah seperti SUMUT di wilayah pusat pertumbuhan ekonomi jakarta – Jabar – Banten, lulusan perguruan tinggi elit seperti ITB, UI, Unpad, Tri Sakti, Parahyangan dan lainnya masih banyak yang menganggur.
Saya pribadi menilai sistem pendidikan kita belum didasarkan pada study yang baik yang mengkaitkan kebutuhan keahlian / skills lulusan perguruan tinggi dengan spesifikasi SDM yang dibutuhkan oleh industri dan lapangan kerja lainnya ( link and match ). Perguruan tinggi masih dijadikan lahan bisnis oleh sebagian orang dan bukan untuk menciptakan SDM yang handal yang dibutuhkan untuk tidak hanya tergantung pada lapangan pekerjaan formal yang tersedia. Seharusnya perencanaan pendidikan didasarkan pada proyeksi antara kebutuhan tenaga kerja dengan bidang pendidikan yang dilaksanakan sehingga serapan lulusan pada tingkat yang optimal. Saya pribadi sangat mengharapkan adanya pembatasan penerimaan mahasiswa hanya pada mereka dengan kwalifikasi sangat tinggi sehingga harus mampu menyelesaikan hingga jenjang S3 minimal S2 dengan predikat baik ( minimal IPK 3 ). Mereka dengan prestasi akademis sedang- sedang saja diarahkan untuk mengambil “college” ( akademi, Diploma ) keahlian tertentu yang dibutuhkan industri dan swasta. Materi entrepreneur / wira swasta juga perlu diberikan lebih intens pada mahasiswa college agar siap menciptakan lapangan pekerjaan yang justru memberi pekerjaan pada orang lain. Sekarang ini lulusan S1 ( yang seharusnya diarahkan menjadi peneliti dan penemu ) lebih banyak dibandingkan lulusan setingkat D3 ( yang seharusnya diarahkan menjadi supervisor , manajer madya, ahli teknik ) sehingga terjadi piramida lulusan yang timpang.
Buat adik-adik yang masih menganggur jangan putus asa dan jangan hanya tergantung pada lapangan pekerjaan formal di perusahaan atau pemerintahan. Dengan kreatifitas dan kemauan masih banyak bidang pengabdian lain yang dapat kita kerjakan yang bermanfaat pada masyarakat kita baik di pedesaan maupun di perkotaan. Selamat berjuang dan sukses buat kalian semuanya.

kapan inalum buka lowongan dan kalau untuk experience apa ada buka tahun ini dan kalau ada agar lowongannya dipublikasikan ke masyarakat dong..kaena saya juga tertarik untuk bergabung

@ bonaris rumahorbo

Perguruan tinggi masih dijadikan lahan bisnis oleh sebagian orang dan bukan untuk menciptakan SDM yang handal yang dibutuhkan untuk tidak hanya tergantung pada lapangan pekerjaan formal yang tersedia. Seharusnya perencanaan pendidikan didasarkan pada proyeksi antara kebutuhan tenaga kerja dengan bidang pendidikan yang dilaksanakan sehingga serapan lulusan pada tingkat yang optimal.

Saya setuju dengan pendapat lae, tetapi akar masalahnya sudah terlampau kuat merusak dan menggerogotin pola pendidikan di Indonesia ini. Mana sikap bodoh hampir setengah bangsa Indonesia usia masih Produktif membuat seluruh sistem berjalan di tempat. Semua kebijaksanaan dalam memajukan pendidikan nasional sekarang hanya ingin menarik simpati rakyat-rakyat yang awam tidak mengerti dan nanti sesuai dengan pergantian pemimpin berganti pula kebijaksanaannya. Kebijaksanaan Try and Error

dear all.
kepada bpk hrd pt inalum apakah masih ada lowongan di pt inalum saya sgt berminat.

Saya harapkan kepada pimpinan pt inalum agar memperhatikan kondisi masyarakata kelurahan perkebunan sipare-pare dimana tempat bapak tinggal jangan membantu daerah lain tapi daerah sendiri masih ada yang perlu ditolong.
saya mohon pimpinan pt inalum juga memperhatikan pemerintahan kelurahannya juga kondisi kantor kelurahan sangat memperihatinkan di banding dengan desa yang lain mengingat kelurahan tidak ada anggaran pembangunan, atk kantor, peralatan kantor dari kabupaten.
MOHON PERHATIAN !!!

Saya harap bapak dapat memperhatikan kondisi pemerintahan setempat. sangat sangat ironis di samping perumahan pt inalum yang mewah , megah dan kokoh serta perusahaan taraf internasional para maneger, staf, operator karyawan pt inalum harus berurusan di sebuah kantor yang kurang layak jika di banding dengan kantor kepala desa yang ada di kecamatan sei suka.
jangan karna pt inalum kerjasama dengan jepang sehingga tidak perhatian kepada kelurahan dan jangan hanya cari muka kepada bupati batu bara saja

Coba klo PLTA Sigura-gura # Tangga ( Asahan 2 ) yang menghasilkan daya 603 MW disuplay untuk kebutuhan Listrik SUMBAGUT ( SUMUT ) pasti ga ada lagi pemadaman listrik tiap hari malahan cadangan Operasi ( Standby ) banyak / lebih.
jadinya Perekonomian SUMUT akan maju,Investor2 akan banyak berdatangan untuk menanamkan modalnya di SUMUT.

Ya mudah2an tahun 2010 Kebutuhan listrik untuk SUMUT sudah normal ( Tiada Hari tanoa Defisit MW lagi ) Amin.Horas

Sebagian Pelanggan listrik sumut
( Tiada Hari Tanpa Mati Lampu )
Soalnya
( Tiada Hari Tanpa Defisit MW )

pak tolong spesifikasi harga aluminium lembaran dari ketebelan 0.6mm s/d 10mm untuk produksi kapal /speed boat
kalau di medan toko penyalurnya dimana ?
terima kasih

inalum adalah perusahaan patungan…jika nanti telah di teke over ke pihak indonesia, jangan ada orang-orang yang tidak yang mau mengambil keuntungan semata,, orang orang pemimpin inalum nanti adalah orang-orang yang harus terbaik, memiliki jiwa disiplin yang tinggi..jangan ada hal hal yang merugikan di inalum, seperti kkn, phk mendadak…
contoh : PT.Dirgantara Indonesia..yang dulu satu-satunya perusahaan pembuat pesawat militer ataupun komersil di asia tenggara, sekarang menjadi perusahaan yang selalu merugi,,karena orang-orang yang tidak bertanggung jawab…

maju terus inalum, tunjukan kamu perusahaan terbaik di negeri republik indonesia dan dunia..i lovu u full…

Kepada Bpk. Pimpinan SDM Inalum,Saya dan segenap putra & putri daerah batubara, memohon supaya Inalum mengkaryakan masyarakat sekitar, karena keinginan putra & putri daerah untuk mengabdi di daerah nya. salah satunya dengan membuka lowongan pekerjaan di Inalum sehingga dapat menggerakkan perekonomian & meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kab. Batubara.

Jayalah Inalum. Untuk Indonesiaku…!!!

PT. JasaPiranti NusaBersama   Energy Trading Company   Coke & Coal 

Dear Sir, Jakarta, November 29h, 2009
We are company from Indonesia (PT. JasaPiranti NusaBersama) acting with full corporate authority and under the penalty perjury, hereby confirm that we are ready, willing and able to sell the following product at the terms and conditions as described herein below:
1. Product Name : Green Coke (Petroleum Coke) 2. Origin : Pertamina, Indonesia 3. Spesification :
No Parameter Unit Specification Methods
Min Max
1 Moisture Content % wt ● 12.00 SNI 13-3476-94
2 Volatile Matter % wt (dry) ● 14.50 SNI 13-3999-95
3 Ash Content % wt (dry) ● 0.25 SNI 13-3476-94
4 Carbon Content (Fixed) % wt (dry) 80,00 ● SNI 13-3479-94
5 Heating Value Kcal/K 7500 ● SNI 13-3486-94
6 Sulfur Content % wt ● 0,70 SNI 13-3481-94
7 Particle size + 4 MESH ● 30,00 ● GLC C18

4. Quantity to be sold : 10000 MT/Month 5. Packaging : Bulk
Payment : SBLC
Best regard
Nugroho
Thank you for your attention. We look forward to hearing from you.

Kepada Yth Bapak/Ibu yang ada di PT Inalum

Saya ingin bertanya apakah ada kesempatan bagi saya seorang tamatan STM dapat bekerja di Perusahaan Bapak/Ibu.

Saya selalu berkhayal dn bermimpi untuk dapat bekerja sama diperusahaan Bapak/Ibu ya dapat itu PT Inalum.

Saya mempunyai pengalaman dalam dunia kelistrikan dan AC selama 5 tahun.

Semoga dengan tamatan STM saya mempunyai kesempatan untuk dapat bergabung dalam perusahaan BApak/Ibu tersebut.

Walaupun saya hanya sebatas tamatan STM,saya juga mempunyai kemampuan yang dapat diuji dan mudah-mudahan Bapak/Ibu yang ada di PT Inalum dapat memberikan kesempatan bagi saya.Terima kasih

Alamat Email:gu_lis@ymail.com
No.Telp : (061) 91285898 / 081375808959

Halo inalum.
Kapan ad lowongn krja dprush in? Dger2 2010 ad lwongan.. Mhon infony y??

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan PT Inalum

Dengan Hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : Harryanto Sihotang
Alamat : Janjimatogu, Porsea – Kec. Uluan, Kab. Tobasa
Pekerjaan : Mahasiswa Institut Sains & Teknologi AKPRIND – Yogyakarta.
Jurusan : Teknik Mesin ( S-1 )
Konsentrasi : Konversi Energi
Minat studi : Turbin Uap, Air dan Gas, Generator Uap,air dan Gas
Alamat email : ryansihotang@yahoo.co.id
Nomor telepon/hp : 081392838336 atau 081392772883

Saya mohon dijinkan melakukan penelitian serta melakukan pengambilan data yang saya perlukan dalam penyusunan skripsi tentang Turbin Air dengan judul ” Perancangan Ulang Turbin Air Sebagai Penggerak Generator Listrik Pada PT. Inalum Indonesia (PLTA Siguragura)

Demikian saya sampaikan permohonan ini, atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Harryanto Sihotang

HORAS..HORAS…HORAS PT.INALUM
GOD BLESS YOU ALL

Kepada yth,
Bapak pimpinan PT. Inalum

Dengan hormat,

Nama saya Paska Manurung, A.Md. Saya putra daerah indrapura yang merantau ke jawa tengah. tepatnya saya melanjutkan pendidikan saya disana. saya pernah Magang kerja di PT. PUSDIKLAT MIGAS Cepu, karyawan PT. SBS Spesialis Tanki oil and gas sebagai Crew NDT, karyawan PT. MacGREGOR Plimsoll Indonesia Spesialis deck equipment and offshore manufacturing sebagai Quality Control Foreman, OJT di MacGREGOR Plimsoll Pte.Ltd Singapore spesialis sub sea dan offshore manufacturing sebagai Quality Control Engineering.
Sudah sangat lama saya ingin bekerja didaerah dan membangun daerah saya sendiri dari ilmu yang saya dapatkan dari tanah perantauan. Merupakan suatu kehormatan bagi saya bila diberi kesempatan untuk bergabung dengan PT. INALUM.
Alamat email ; parhutahutadoau@yahoo.com
No hp ; 0878 5329 1892 / 081 231 477 099.

Terimakasih dan salam hormat saya

Paska Manurung, A.Md.

horas paRITOHAN SEWOGA PT INALUM MAIN SUKES

Pak Nugroho.. penawaran CPC kirim aja lsg melalui pos

Pak Agus.. ada low utk STM mekanik/STM kimia kirim lsg ke HRD inalum Tanjung Gading umur max.28 kl ga salah..

Dear All,

melihat antusiasme yg ingin bekerja di Inalum.. mmg utk low jarang sekali dibuka karena blm ada kebutuhan.. rata2 pekerja inalum loyal hingga pensiun shg penerimaan karyawan menunggu posisi kosong dari kary yg sudah pensiun..

tahun 2010 – 2013 kemungkinan byk karyawan pensiun bersamaan mengingat inalum sudah berumur lebih 30 tahun..

semoga berhasil ya..

Berikan Balasan

Blog Stats

  • 462,593 hits

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

