batak itu keren

Apa Kabar Lorena Air ?

Posted on: 31 Juli, 2008

PT Eka Sari Lorena Airlines (Lorena Air) memutuskan menjadwal ulang penerbangan perdana rute Jakarta-Surabaya (pp), menyusul belum diperolehnya lisensi terbang atau Air Operator Certificate (AOC) 121.

Deputi VP Komersial Lorena Air Dady Prayitno mengatakan saat ini proses pengajuan lisensi terbang itu telah memasuki tahap akhir dan direncanakan ada dua armada pesawat yang akan dioperasikan di rute itu.

“Dijadual ulang, karena saat ini masih proses [penerbitan] AOC,” katanya. Menurut dia, penjadualan ulang penerbangan perdana Jakarta-Surabaya juga menunggu kedatangan dua pesawat Boeing 737-300, yang salah satunya telah berada di Malaysia Airlines (MAS) Engineering & Maintenance. Satu pesawat lainnya masih diproses oleh Lorena di lessor CSDS Aircraft Leasing & Selling Ltd.

“Di MAS Engineering & Maintenance dalam proses perawatan dan satunya masih proses di lessor CSDS.” Namun, Dady belum dapat memastikan kapan penerbangan perdana maskapai penerbangan baru yang memiliki konsep pelayanan penuh (full service) itu akan dimulai. “Kami akan rapatkan dulu.”

Sebelumnya maskapai penerbangan milik keluarga GT Surbakti ini telah mengumumkan akan mengoperasikan dua pesawat B737-300 guna menerbangi tiga rute utama, yakni Jakarta-Surabaya, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Pekanbaru.

Rute penerbangan Jakarta-Surabaya merupakan rute perdana Lorena yang rencana awalnya dilayani efektif mulai 6 Juni 2008 dengan frekuensi empat kali per hari.

Sementara itu, Lion Air akhirnya resmi membuka rute Denpasar-Singapura (pp) mulai 6 hari ini untuk mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara ke Bali.

Sekretaris Perusahaan & Humas Lion Air Hasyim Arsal Alhabsi mengatakan pembukaan rute baru itu sekaligus mendukung program Visit Indonesia 2008. “Semua perizinan sudah selesai, sehingga besok bisa terbangi rute Denpasar-Singapura,” katanya.

Sumber : harian Bisnis Indonesia

**Untuk informasi lebih lanjut klik : Lorena Air

2 Tanggapan to "Apa Kabar Lorena Air ?"

Lorena itu punya Jenderal dari Batak ya? benar ga sih, kepanjangan Lorena itu Lolos Revolusi Nasional?

bole tau donk pesawatnya gimana ??

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 456,134 hits

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: