batak itu keren

Buriapus Deh…22 Polisi Ditilang Karena Tak Punya SIM

Posted on: 26 Juni, 2008

senjata makan tuan**

POLISI juga manusia. Bisa melakukan kesalahan, mentang-mentang, dan…kena tilang! Ini benar-benar terjadi, Selasa kemarin (23/6), di Jambi.

Peristiwa yang luar biasa lucu ini, tapi ada malunya juga sikit-sikit, diberitakan dengan sangat serius oleh Kompas.Com berikut ini :

JAMBI, SELASA – Penyidik Unit Pelayanan, Pengaduan dan Penegakan Disiplin (P3D) Poltabes Jambi mengamankan 27 anggota polisi yang melanggar disiplin.

Hasil razia selama beberapa pekan terakhir, petugas mendata 27 anggota polisi di jajaran Poltabes melanggar disiplin, kata Kepala Unit (Kanit) P3D Poltabes Jambi AKP Hamadi di Jambi Senin (23/6).

Pelanggaran disiplin yang ditemukan, seperti kartu keanggotaan dan izin senjata api yang habis masa berlakunya, surat-surat kendaraan yang tidak lengkap, serta pelanggaran disiplin ringan lainnya.

Ke-27 anggota Poltabes Jambi yang melanggar disiplin itu terbagi atas anggota yang tidak memiliki SIM dan STNK (9 orang), surat kendaraan bermotor tidak lengkap (8), dan kartu anggota polisi yang habis masa berlakunya (5). Bentuk pelanggaran disiplin ringan lainnya, rambut panjang dan seragam tak sesuai kesatuan.

Semua anggota polisi yang melanggar disiplin tersebut akan diproses sesuai aturan. Pelanggaran disiplin ringan, surat kendaraannya akan ditilang. Sedangkan anggota yang telah melanggar disiplin lebih dari tiga kali, atau melakukan pelanggaran berat, dapat dilanjutkan ke proses sidang kode etik disiplin. Bisa terkena sanksi penundaan kenaikan pangkat, hingga hukuman paling berat : dipecat!.

Penegakan disiplin ke dalam bertujuan memberi contoh kepada masyarakat bahwa anggota polisi yang salah juga bisa ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku. Ini dilakukan dalam rangka pekan disiplin anggota polisi.

P3D Poltabes Jambi akan terus melakukan razia dalam rangka penegakan disiplin terhadap anggotanya agar bisa menghapus citra buruk di tubuh Polri.

**sumber kartun : Kartun Medan

===============================================================

http://www.tobadreams.wordpress.com

3 Tanggapan to "Buriapus Deh…22 Polisi Ditilang Karena Tak Punya SIM"

Salut buat Poltabes Jambi… Kalau mau bersihin “baju” dari kotoran yang selama ini sudah tercap di masyarakat, jangan tanggung-tanggung. Libas anggota yang tidak tahu malu itu, ngotor-ngotorin korps aja… Berlagak kayak preman mereka itu.

Diharapkan daerah lain juga meniru tekad baik Poltabes Jambi ini sehingga jajaran kepolisian bersih dari tudingan “jahat” – Tunjukin dong, bahwa segala atribut yang dipake itu dibeli dari duit rakyat…

Lae, kalo jargon “Si Anu juga manusia…” selalu dipakai, bisa gak merdeka lagi negeri ini. Ayo Merdeka…

Boha do kabar disi, lae?

Hukum harus ditegakkan sebagai kelanjutan Reformasi di bidang Hukum dan aparat kepolisian yang bersih. Tidak jadi masalah dan bukan berarti Jeruk makan Jeruk atau senjata makan tuan jika dilakukan pengawasan/penegakan disiplin internal. Setiap orang harus bijak mengeluarkan statement karena bisa membentuk opini negatif dan itu BISA DITUNTUT sesuai hukum.

Bah ….buriapus deh …. ! J
Coba di rajia di Jakarta , bisa dapat berapa , sai na di bahen do…. !

heheheee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 412,677 hits

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: