batak itu keren

Eksistensi Saksi Yehova Kembali Digugat

Posted on: 3 April, 2008

Lewat surat terbuka kepada Presiden RI, seorang jemaat Kristen Protestan mendesak agar aliran Saksi Yehova dieliminasi dari kategori agama Kristen Protestan yang diakui negara. Dia juga ‘mengompori” pemerintah dengan mengatakan : sejak dulu Saksi Yehova “mengharamkan” sikap hormat kepada bendera Merah Putih, menyanyikan Indonesia Raya dan merayakan Hari Kemerdekaan. Benarkah begitu ?

———————————————————————————-

Surat Terbuka kepada Presiden RI

Dengan hormat,

Saya sebagai warga negara Republik Indonesia sekaligus sebagai umat Kristen Protestan Indonesia menyampaikan dengan hormat kepada Bapak Presiden sebagai pemerintah yang adalah wakil Allah di bumi Indonesia, mohon dengan sangat kiranya segera meninjau kembali Dirjen Bimas Kristen Protestan Departemen Agama Repbulik Indonesia tentang eksistensi aliran Saksi Yehova yang dikategorikan sebagai agama Kristen dan sekarang ini secara legal diakui pemerintah dalam naungan Bimas Kristen.

Keputusan ini jelas sangat tidak tepat bahkan pemerintah telah melakukan kesalahan yang sangat fatal, sebab dari aspek doktrinal utama aliran ini sama sekali bukan termasuk dalam aliran agama Kristen Protestan. Dan sistem kepercayaannya tidak berdasarkan Alkitab yang diakui dan diyakini seluruh umat Kristen Protestan Indonesia, bahkan dunia, sebagai firman Allah yang tertulis.

Mereka memiliki kitab suci sendiri yang tidak sama dengan Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang dipegang oleh umat Kristen Protestan Indonesia. Dan aliran Saksi Yehova ini jelas-jelas tidak mengakui eksistensi Allah yang berinkarnasi di dalam manusia Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia yang diyakini seluruh umat Kristen Protestan sedunia. Jadi sangat jelas Saksi Yehova bukan agama Kristen Protestan.

Berangkat dari kondisi ini maka saya meminta kepada Bapak Presiden RI yang terhormat :

1. Untuk segera mencabut keberadaan Saksi Yehova dari Bimas Kristen Protestan Departemen Agama Republik Indonesia.

2. Saya menyarankan, demi menghormati HAM para pengikut Saksi Yehova, maka pemerintah dan DPR-RI perlu memikirkan eksistensi Saksi Yehova di Tanah Air, apakah mereka akan disahkan sebagai agama baru yaitu Agama Saksi Yehova atau atribut lainnya yang sama sekali tidak berkait apapun dengan Agama Kristen Protestan.

3. Saya menyarankan, sebagaimana yang pernah direncanakan oleh Presiden RI ke-4 Gus Dur, sebaiknya Departemen Agama dihapuskan saja karena negara tidak berhak mencampuri urusan agama yang dianut rakyatnya.

Sungguh ironis, tidak sedikit umat Kristen Protestan yang sampai saat ini tidak bisa mendapat izin membangun gedung gereja, juga sulit untuk menjalankan ibadah yang merupakan hak azasi yang paling azasi, bahkan mengalami perusakan-perusakan tempat ibadah akibat adanya SKB Dua Menteri. Sedangkan aliran Saksi Yehova yang jelas-jelas BUKAN AGAMA KRISTEN PROTESTAN justru secara sah oleh pemerintah diayomi dan dilindungi; bahkan diberikan naungan dalam Dirjen Bimas Kristen Protestan.

Tentu Bapak Presiden masih segar mengingat latar belakang masa lalu mengapa pemerintah RI melarang keberadaan aliran Saksi Yehova ? Bagaimana sikap dan pandangan teologis mereka terhadap NKRI. Apakah mereka sudah berubah atau masih tetap seperti masa lalu ?

Menurut ajaran Saksi Yehova, semua pemerintahan dianggap berasal dari iblis dan akan dihancurkan oleh Kerajaan Teokratis yang dipimpin oleh Yesus Kristus sendiri. Juga mereka menolak memberi hormat kepada bendera, menyanyi lagu kebangsaan, merayakan hari kemerdekaan (Herlianto, Saksi Yehuwa, Yayasan Kalam Hidup Bandung, 2004, halaman 32, 34).

Umat Kristen Protestan Indonesia tidak pernah menganggap semua pemerintahan berasal dari iblis. Bahkan kami bangga memiliki bendera Merah Putih agar terus berkibar, dan kami bersuka cita dapat merayakan hari kemerdekaan NKRI dan menyanyikan dengan hikmat lagu kebangsaan kami Indonesia Raya. Itu sebabnya saya mohon dengan hormat kepada Bapak Presiden agar poin 1 di atas segera dilaksanakan, karena mat Kristen Protestan tidak mau dianggap memandang pemerintahan seperti pandangan para pengikut Saksi Yehova.

4. Besar harapan saya, pemerintah memperhatikan dan melaksanakan aspirasi ini dengan sepenuh hati, supaya pemerintah dalam hal ini Dirjen Bimas Kristen Protestan tidak mendapat stigma negatif bahwa pemerintah telah melakukan konspirasi kejahatan secara nyata-nyata untuk mengacau-balaukan dan menghancurkan sistem kepercayaan umat beragama Kristen Protestan Indonesia. Ini adalah pelanggaran serius terhadap Pancasila dan UUD 45 serta tindakan terencana yang sengaja dilakukan untuk melukai hak azasi umat Kristen Protestan.

Demikianlah surat terbuka ini saya sampaikan kepada Bapak Presiden RI, kiranya dengan arif dan bijaksana dapat merespon surat terbuka ini demi kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Wassalam.

Andrias Hans

Bandung 40172

———————————————————————————————————-

Catatan Raja Huta :

Surat terbuka ini aku kutip dari tabloid Reformata edisi terbaru. Reformata adalah media rohani Kristen paling berpengaruh dewasa ini. Pertimbanganku mengutip surat terbuka ini, karena menurut perkiraanku isu ini akan kembali hangat di kalangan Kristen se-Indonesia. Terima kasih.

32 Tanggapan to "Eksistensi Saksi Yehova Kembali Digugat"

Inilah surat terjelek yang pernah kubaca. Tak jelas isinya. Dia menulis surat ke presiden agar saksi yahowa di cabut dari bimas kristen di depag. Dia juga menyaran kan agar depag dihapus dan pemerintah tidak campur tangan untuk urusan agama.

Dengan meminta saksi yehowa dicabut berarti dia juga yang menyeret-nyeret pemerintah ke dalam urusan agama. Tidak kosisten.

Dia juga menulis tentang hak azasi. Dengan meminta penerintah menghapus saksi yehowa dari bimas kristen, berarti dia juga sudah “memperkosa” hak azasi manusia lain.

Mengenai kekeliruan doktrin saksi yehowa terhadap lambang-lambang negara, kurasa itu bukan urusannya. Itu urusan para penegak hukum.

Kenapa banyak manusia merasa lebih baik dari yang lain ya???

Sepertinya Ito Marudut agak salah tangkap :-)

Si Abang Andrias ini bukannya melarang Saksi Jehowa mendirikan gereja atau melakukan ibadahnya, tapi dia hanya tidak setuju kalau mereka dikategorikan sebagai “Kristen aliran baru”.

Malah si Abang Andrias ini mengatakan seperti ini,

“Saya menyarankan, demi menghormati HAM para pengikut Saksi Yehova, maka pemerintah dan DPR-RI perlu memikirkan eksistensi Saksi Yehova di Tanah Air, apakah mereka akan disahkan sebagai agama baru yaitu Agama Saksi Yehova …”

Kenapa gak setuju dimasukkan ke dalam Bimas Kristen? Karena emang doktrinnya jelas2 beda. Menurut saya disini gak ada niat untuk menyerang Saksi Yehova kok… :-)

Trus ttg yang Dept Agama, memang agak melenceng dari tema utama surat, memang sebaiknya ditulis dalam 2 surat aja jangan disatuin. Tapi mungkin Abang Andrias ini mikir gini, “Sekalian aja ahhh… Sekali buat surat, langsung 2-3 tema yang aku sampein”. Abang Andrias ini orangnya emang efisien waktu dan tenaga kayaknya. :-)

Mohon maap jika ada sale sale kate…

Oh bangsaku,
sekarang cari makan aja susah, konon pula kita urusi agama/keprcayaan orang lain yg notabene bangsa kita juga..
sadar …sadar coi..!!!

Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php

@Adrias Hans
Orang Kristen yang saya kenal pada umumnya menghormati keberadaan keyakinan orang bahkan keateisan orang. Yang saya tahu orang Kristen diajarkan menjadi suluh didalam kegelapan dan garam didalam ketawaran. Tidak melarang-larang ala komunis. Larangan cukup banyak juga dikalangan “Kristen Karismatik” termasuk larangan menggunakan ulos. Adrinas Hans mungkin juga masuk dalam kelompok ini. Jangan-jangan HKBP juga nanti akan dikeluarkan juga dari Bimas Kristen karena umatnya banyak yang mendirikan tugu dan mencampur ibadahnya dengan adat Batak????

Anda buta dalam theologia, kalau anda merasa dirugikan, GUGAT KEPENGADILAN NEGERI JAKARTA SELATAN, karena Saksi Yahowa ( SY) domisili hukum di Jakarta Selatan, saran saya Teliti lebih dalam dulu mengenai SY, atau jangan2 anda mau mengikuti langkah saya yang saat ini sedang MENGGUGAT LEMBAGA ALKITAB INDONESIA (LAI) DI PN. JAKARTA PUSAT.
Sebelum anda menggugat SY anda harus mengerti dulu siapa sebenarnya nama TUhan sesembahan agama Kristen / Nasrani. (Info : Baca Alkitab Keluaran.3:15). atau datang Ke PN Jakpus Gajah Mada pada tanggal 22 Mei 2008.
Anda butuh bantuan hukum hubungi KANTOR PENGACARA RAJA TAMPU & PARTNERS. TELP : 021 9856 6757, HP : 0813 9993 8277.

Untuk mengetahui nama Tuhan/Sesembahan Agama Kristen sebenarnya berdasarkan teks asli kitab suci bahasa ibrani israel sebagai sumber iman kristen, silahkan datang ke PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT, Jln. Gajah Mada No. 17 Jakarta, Jam 10.00 s/d selesai PADA TANGGAL 15 JULI 2008.

Untuk mengetahui nama Tuhan/Sesembahan Agama Kristen sebenarnya berdasarkan teks asli kitab suci bahasa ibrani israel sebagai sumber iman kristen, silahkan datang untuk mendengarkan PUTUSAN MAJELIS HAKIM PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT, Jln. Gajah Mada No. 17 Jakarta, Jam 10.00 s/d selesai PADA TANGGAL 15 JULI 2008.

kawan2 semua,
damai-damai lah kita….dah bagus mereka pakai nama Saksi Yehuwa(yahowa), itu kan nama Allah yg Hidup. Musuh Allah kan si Iblis, jadi mereka mau di pihak Yahowa, bukan di pihak Iblis (saksi Iblis)… Kalo sudah Saksi Yahowa, kan otomatis Saksi Kristus, karena Yesus juga saksi Yahowa, makanya mereka menginjil, mengikuti perintah Yesus. Jadi kita saksi siapa…dilema kan?? mau Saksi Yahowa?? tp banyak yg gk menginjil, banyak yg lebih hal duniawi. mau saksi Iblis? mana ada yang mau.. jadi kita damai2 aja..toh nanti Yesus yg menjadi hakim kq, dia lihat dari buahnya,bukan hebatnya kita berdebat. Kalo suka diskusi dg SY, silakan..kalo gk suka…bilang aja gk suka, gk usah marah2, setahu saya mereka paham kq HAM. Salam damai dari saya.

Anak saya bersekolah di sekolah Islam inklusif, sekolah anakku menerima penganut agama non Islam. Siswa mendapat pelajaran agama sesuai agama yang dianut. Ada 6 pelajaran agama di sekolah anakku: Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, dan seksi Yehuwa. Meski hanya 5 siswa, seksi Yehuwa tidak digabung dengan agama Kristen, berarti mereka memang non Kristen bukan?

Saksi Yehova itu aneh ngaku kristen tetapi ketika ditanya dimana gerejanya mereka enggan memberitahu alamat pastinya. Selain “menginjili” orang Kristen mereka juga kerap kali menjual buku. Sangat aneh yang diinjili hanya orang-orang Kristen tetapi yang beragama lain tidak “diinjili”. Ciri-ciri buku mereka adalah terbitan dari Menara Pengawal (Watch Tower) tetapi percetakannya tidak ada di Indonesia. Salah satu bukunya sudah dijual di TB Gramedia dengan Judul Allah menurut Alkitab dan Al-Quran ditulis oleh Frans Donald. Sdr-sdr kl bisa buka blog ourunity.blogspot.com atau buka dari google Kristen Tauhid ala Frans Donald dan kasih komentarnya. GBU.

Dear all,

Bagi saya setiap agama yg dianut adalah sama, hanya caranya saja yang berbeda. Sekarang tinggal bagaimana kita semua menjalankannya. Karna dalam menjalankannya perbuatan qta yang dilihat terhadap sesama. Maka marilah kita saling mengasihi satu sama lain, seperti kita mengasihi diri kita sendiri.
Karna dari situlah damai akan membawa keselamatan bagi umat manusia.

Be Bless…

Biasanya ajaran yang sesat itu pada awalnya digemari oleh banyak orang dan selalu mengincar untuk memutarbalikan kebenaran. Hal ini dapat kita lihat dalam wajah Aksi Yehova. Penafisran Alkitab yang sembarangan yang didukung oleh kesubjektifan para pengikutnya. Saksi Yehova menafsir bahwa hanya 144.000 orang yang masuk surga, tetapi kalau saya menjadi pengkutnya, saya sudah urutan keberapa? bisa jawab gak? Saya pikir penfsiran tentang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali hanya sekedar imajinasi belaka dari Russel. Oleh karena itu, bagi orang Kristen sejati jangan sampai dibohongi oleh mereka. GBUS

horas..
salam kasih..

marilah bijaksana..pengikut Jesus adalah manusia yang benar2 hidup saleh dan taat pada perintah Allah serta mengimani Allah melalui Jesus sebagai tauladan manusia..

pernah baca Alkitab?pernah dengar cara mengikut Jesus?
saya kira kita manusia bakal berpikir ulang untuk melakukan ajakan Jesus…tinggalkan harta,tinggalkan keluarga,tinggalkan duniawi,hidup saleh dan taat beribadah dan selalu berbuat kasih,punya jiwa memaafkan dan sabar dalam kasih Allah…

saya rasa kategori diatas mengatakan kita semua manusia adalah sesat (domba2 tersesat)…di hadapan Jesus.

so marilah bijaksana…menempatkan diri di tengah permasalahan. masalahnya adalah terletak pada manusianya..ada manusia yang menjalankan firman Allah secara ekstrim,ada yang biasa2,ada yang diam dan ada yang agresif dll…

hidup dalam kasih penyertaan Jesus membuat kita tetap berpengharapan bahwa kita dapat mengenal Allah melalui perbuatan kasih Jesus.

salam kasih
horas..

dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa(Philipi 2:11)

“Sebab dalam Dialah (Yesus), berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allah-an.” (Kolose 2:9).

Shalom!

Mungkin ada baiknya kita menyimak sikap Gamaliel,guru dari Saulus,yang kemudian hari menjadi Paulus.Ditengah gencarnya para pemuka agama Yahudi untuk membinasakan ajaran Kristus Yesus,yang menurut mereka adalah ajaran bidat alias sekte sesat dari agama Yahudi,ia(Gamaliel)menolak untuk memvonis ajaran Yesus dari Nazareth adalah s-e-s-a-t,sambil menghimbau,jikalau ajaran Yesus tersebut sesat,dan bukan dari Tuhan Allah sendiri,pastilah akan lenyap dan para pengikutnya bubar dengan sendirinya.

Kasih yang Dia ajarkan kiranya memampukan kita untuk menerima perbedaan yang ada antara kita dan para pengikut Saksi Yehuwa (SY). Kehadiran mereka ditengah-tengah kita,biarlah membawa gairah baru untuk meneguhkan iman dan pengetahuan akan firman Allah.Kita jadi bergairah karena kita mau mereka kembali pada ajaran Almasih yang sebenarnya,dan kita akan tetap menjadi saudara mereka didalam kasih Sang Mesias,Anak Allah.

Ada terang,pasti ada gelap.Ada kebenaran,pasti ada kesesatan.Ada hitam ada putih,Ada lurus ada bengkok.Ada asli ,ada yang palsu.Ada hitam ,pastilah ada putih.

Tuhan memberkati!

Janganlah menjadi hakim atas sesamamu karena hakim bagimu dan semua mahluk sudah ditetapkan oleh Allah. Saya penganut Kristen Protestan tetapi ajaran Saksi Yahowa yang banyak saya baca menurut saya justru menambah wawasan saya pada Alkitab dan ajaran Kristus. Tidak perlu berdalih soal Alkitab terbitan LAI atau SY/NW karena masing-masing punya argumen yang masuk akal dan sejatinya yang benar hanya Allah yang maha tahu. Amati dan renungkanlah lembaga-lembaga agama yang ada saat ini di bumi apakah sesuai dengan amanat Yesus ? Tuntunan terhadap adanya peribadatan bukan tempat yang bersifat pisik seperti gedung atau gereja. Apakah jemat yang pertama memiliki dan memikirkan gereja yang merupakan produk budaya Junani dan Romawi ? Mereka beribadat di gua-gua atau di hutan-hutan karena dikejar-kejar oleh penguasa yang memusuhi ajaran Kristus di zaman itu. Orang Protestan adalah bidat bagi penganut Roma Katolik, apakah anda juga menjadikan SY bidat bagi Protestan ?
SY adalah berkat bagi Kristen terserah namanya Protestan,Advent, Karismatik atau lainnya bila kita dijiwai oleh kasih Allah melalui Yesus. Sama seperti lahirnya aliran Calvin, Baptis dan lain-lain dia menawarkan koreksi atas penyimpangan praktek gereja yang semakin berjiwa duniawi pada dasa warsa ini.
Marilah semakin mendalami makna ajaran Yesus dan berusaha menjalankan landasan falsafahnya yaitu mengasihi sesamamu.

gereja-gereja Pprotestanyang terkemuka ikut serta dalam serangan intelektual besar-besaran terhadap Akitab

Saya menjadi bingung mana gandum tanaman anak manusia (Yesus) dan yang mana ilalang tanaman iblis

Kemudian siapa yang dimaksud Yahya 16:7-15????

Saya sangat setuju Yohanes13:34,35

hanya Yesuslah mesias yang menyelamatkan…

Tidak ada yang lain ….!!!!!!

Bahasa asli perjanjian lama: panggilan untuk Allah adalah Ellohim… yang artinya jamak…. JAH, Jesus, & Holly spirit…
Trinity… ESA… Ellohim….
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi…
Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi….

Jah luv u… Jesus luv u.. Holly spirit luv u…
Ellohim luv ye….. HALELUYA……….

Kalau kita mengakui ada beberapa yang benar maka yang sesungguhnya yang benar itu telah hilang.

Jadi yang benar itu adalah yang siapun tidak mempu menemui kesalahannya.

Bukan sesuatu pembenaran atau yang di benar-benarkan.

Itulah kebenaran yang hakiki.

Let’s thing about it.

Horas Mandailing .

ingatlah kasih karunia…

sudah kita bersyukur untuk nafas yang diberikan Tuhan kepada kita?

marilah untuk tetap bijaksana….bersyukur dan meminta pengampunan dosa..

salam kasih
aleluyah
amin

Salngam kalau lu mau komentari Andrias hans, silakan aja, tapi jgn nyerempet kemana-mana dong goblok! Ngapain juga lu bawa2 HKBP bakal dikeluarin dari Dirjen bimas kristen krn soal tugu dan adat batak. Jgn ngimpi lu goblok, jumlah kristen terbesar di Indonesia itu HKBP. Dan kalau lu tidak goblok-goblok banget, mungkin lu tahu kalau Nomenssen pertama kali datang ke tanah batak sehingga Injil sampai ke Indonesia dan orang goblok kayak lu dapat menerima kabar sukacita kebenaran injil. oke coy?

Apakah Yesus bermaksud untuk mendirikan sebuah gereja? Menurut pemahaman saya ,Yesus memang bermaksud demikian akan tetapi bukan gereja dengan wujud dan pengertiannya seperti yang ada sekerang. Saya yakin bahwa Ia akan menciptakan suatu masyarakat yang beriman kepada Allah terikat dalam satu kesatuan keluarga tanpa memperdulikan ras atau kepercayaan , dibawah petunjuk Allah.Bukankah Yesus sendiri menyatakan bahwa dirinya adalah sinar agung yang terbit dalam proses ini? Dia menekankan dirinya sebagai alat didalam tangan Tuhan.Ajaran Yesus cocok benar dengan dengan apa yang diajarkan Muhammad saw, mengajarkan bahwa manusia harus jelas dalam keimanan,lurus dalam ibadah, dan harus ikhlas dalam pergaulan

Hallo semuanya,

Setau saya, berdasarkan buku “Who is this Allah” yg ditulis oleh G.J.O. Moshay, seorang mantan Rabi Yahudi dan kemudian menganut ajaran kristen, nama Tuhannya Israel itu adalah huruf konsonan (huruf mati) semuanya, yaitu: YHVH.
Jadi bagaimana kita bisa mengucapkannya? Karena itu disisipkanlah huruf vokal diantara keempat huruf tsb. Jadi bisa saja, Yehova, Yehovah, Yahoveh, Yahova, Yihave, dsb…

Dan menurut catatan, orang Israel sendiri sangat jarang mengucapkan nama tsb karena sangat sakral.

Dan mengenai Saksi Yehova, saya sendiri berpendapat bahwa mereka pun berhak untuk memilih jalan mana yg mereka yakini. Tapi tentu saja orang lain berhak menolak ajaran tsb karena dianggap sesat. Saya rasa orang kristen – sebagaimana penganut agama lain – pun berhak untuk memfilter ajran dari luar yg dinilai akan menyesatkanpengikutnya. Hanya saja tidak secara radikal.

Anda berhak untuk meyakini sesuatu sebagai kebenaran dan satu-satunya kebenaran sejati.

Anda berhak untuk mengatakan bahwa apa yg diyakini orang lain adalah salah ataupun sesat. Tapi orang lain pun berhak mengatakan bahwa Anda-lah yg salah atau sesat.

Berpegang teguhlah pada keyakinanmu. Saya sendiri menolak ajaran SY dan saya sudah mendalami ajaran mereka karena isteri saya pernah mengikutinya bertahun2. Dan saya kasihan karena kebanyakan dari mereka yg berhasil direkrut oleh SY adalah mereka2 yg tidak punya pemahaman yg kuat tentang ajaran Kristen.

Sebab tidak mungkin semua agama benar. Itu bertentangan dengan logika.

@ Manihar

Saya menghargai pendapat anda soal SY. Anda berhak menyebut mereka sesat dan keyakinan anda yang benar, tetapi kebenaran anda juga harus dipertanyakan bila membenarkan diri sendiri.
Anda mengatakan banyak belajar soal SY dan menyatakan kasihan kepada mereka-mereka yang menganutnya karena tidak memahami dengan kuat ajaran Kristus.
Dari pernyataan anda terlihat anda sudah memposiskan diri menjadi hakim atas orang lain dan menyatakan diri superior dalam iman atas orang lain. Saya menghimbau agar anda tidak menggunakan doktrin / dogma agama yang anda yakini untuk menghakimi orang lain karena kebenaran yang hakiki hanya milik Allah saja. Informasi yang anda peroleh soal nama Allah ( YHWH / YHVH ) jadikanlah awal untuk menyelidiki kerajaan Allah sendiri dari sumbernya langsung ( alkitab ) bukan atas pendapat pihak lain baik dia sebagai Imam Jahudi, Kristen atau lainnya karena penyesatan boleh datang dari manapun. Sebagai orang yang berusaha mengikut Kristus kita diajarkan untuk rendah hati /penyangkalan diri, menyebarkan kasih diantara sesama manusia termasuk musuh-musuh kita serta menjadi garam serta pelita bagi orang lain dengan tidak mengandalkan buah pikiran kita tetapi harus kepada hikmat dan pimpinan roll Allah semata, shalom.

bila memang hrs dibuat agama baru, mgkn bisa diterima.
bukan dianggap sebagai kristen.

agama saksi yehuwa. dg demikian kegiatan penginjilan mereka bukan mengatasnamakan kristen, yg mana bs dicap sbg kegiatan “kristenisasi”.

segala bentuk penyiaran agama pd umat lain yg sdh memiliki keyakinan sangat beresiko menuju konflik antar agama. kita tdk mau hal ini terjadi di indonesia. apakah mereka saksi yehuwa mau bertanggungjawab pd hal ini? pasti umat katolik/kristen kena getahnya. setiap pengikut dianjurkan utk menggunakan sebagian besar waktu mereka utk menginjil.

pengajaran dari saksi yehuwa tidak mendukung pendidikan tinggi. semakin banyak pengikut, semakin menurun sdm bangsa indonesia di kemudian hari.

ditambah sikap non nasionalis mereka. saya pikir ini bs jd preseden yg buruk bg pemerintah.

@manihar: kasihan dengan logika anda yang begitu dangkal dalam berfikir karena memang di Alkitab sebagai peta / kompas untuk menuju kebenaran (Allah yang benar) untuk menghindari dari tersesat jalan dan Yesus sebagai jalan menuju kehidupan kekal ( Yoh 17:3) jadi kalau menurut anda semua agama adalah benar= Alkitab salah donk…?? hanya Yesus lah jalan kebenaran dan jalan menuju kpd Allah yg benar…soal SY kenapa org2 yg memperkenalkan kebenaran Alkitab ( kalau berbeda pengertian dari Alkitab barulah bisa dibilang sesat tp ternyata mrk semua memberi jawaban berdasarkan Alkitab..!!) harus ditolak dan dianiaya..?? Yesus mengajarkan prinsip kasih (termasuk untuk mengasihi musuh / org yg menganiaya kita),bagaimana kalau org kristen yg mengaku pengikut Kristus menolak org2 yg berusaha menjalankan perintah Yesus..?? SY menolak ikut militer dan berperang..!! tapi hal inilah yg dijadikan alasan para pemuka Kristen untuk menyerang SY kpd pemerintah..!! jd sebenarnya siapakah yg Kristen itu alias pengikut Kristus??? para pemuka agama kristen atau SY??. Bila istri manihar pernah belajar SY bertahun tahun dan menolak SY pasti karena anda tidak pernah bisa mengikuti standar SY berdasarkan Alkitab dimana susah dan berat mengikutinya bila masih berpikir secara duniawi.
PEACE….GBU.

paham yang berkembang di dunia Barat YESUSANITAS yang tidak mentuhankan Yesus seperti Unitarian dan Saksi YEHOVO, BUKAN kRISTIANITAS YANG MENG-aLLAH yESUS.

@jak
saya seorang saksi yehuwa,saya prihatin dan kadang geli kalau membaca artikel ttg ssy. Banyak keterangan dari teman2 yg hanya berdasarkan isu,kata orang dan bahkan dari buku2 yg sudah kadaluarsa.. itulah sebabnya pembahasan mengenai masalah ini selalu kacau balau dan tidak memberi informasi yg benar dan berimbang.. untunglah masih ada orang2 yg berpikiran jernih dan netral.. saya hargai itu.
Sdr jak mengatakan bahwa penginjilan ssy beresiko konflik antar agama, sebenarnya itu tidak pernah terjadi,bukan di Indonesia saja ttapi diseluruh dunia. Yang sering malah penindasan yg dipelopori para pemuka agama yg mengaku kristen terhadap saksi yehuwa.
Sebaliknya coba lihat kerusuhan antar agama yg terjadi di Indonesia saja,di poso atau ambon. Siapa yang terlibat di dalamnya? Saya berani jamin tidak ada satu orang saksi Yehuwa pun yang terlibat disana.
saksi Yehuwa tidak melarang pendidikan tinggi, banyak dari mereka juga kuliah dan banyak yg bertitel. Namun SSY meminta umat untuk berpikiran realistis, tidak perlu harus kuliah jika tidak mampu atau tidak punya tujuan yang jelas. Anda pasti mengakui bukan kalau pendidikan tinggi bukan jaminan kesuksesan. Sebaliknya ssy menganjurkan anak2 mudanya untuk mengikuti pendidikan praktis seperti kursus atau sekolah kejuruan, sesuatu yang sekarang disadari banyak orang termasuk pemerintah. Perhatikan iklan2 pemerintah di televisi ttg Kursus dan sekolah kejuruan.. Kalau ada ssy yang mau ke perguruan tinggi, mereka tidak dikeritik atau dilarang. Itu keputusan pribadi.
Masalah nasionalisme memang sesuatu yang sensitif, tapi ssy tidak pernah mengajak orang untuk tidak nasionalisme.
Mereka hanya mengikuti Alkitab bahwa semua manusia adalah sesama, mereka tidak mau membunuh apapun alasannya karena itu dilarang oleh Yesus sendiri. Sebagai orang kristen, anda pasti tahu perintah2 ini bukan? Soal mau ikut atau tidak, itu hak masing2 orang.
Namun sebenarnya nasionalisme tidak selalu berarti mengangkat senjata bukan? Mengisi kemerdekaan dg hal2 positif juga bentuk nasionalisme.. nah ssy selalu ada di depan untuk hal2 ini. Beberapa contoh saja:
-Mereka berupaya membayar pajak dengan benar. menghindari korupsi dan suap (lagi rame nih sekarang..)
-Tidak ada ssy yg merokok, akhir2 ini peraturan pemerintah mendukung itu.
-Tidak ada perceraian dalam keluarga2 ssy kecuali jika salah satu pasangan berzinah (Yesus memerintahkan itu)
-Kebaktian ssy yg menggunakan fasilitas umum juga disukai oleh para pemilik gedung.. silahkan cari tahu sendiri deh hehehe..
Dan masih banyak lagi hal2 baik yang disumabngkan oleh ssy untuk masyarakat.
Itulah sebabnya pemerintah, setelah menyelidiki dg seksama akhirnya mengijinkan ssy utk bisa hidup di Indonesia. Kami bukan orang yang berbahaya atau meresahkan. (sebenarnya hanya segelintir orang yg merasa resah atau terancam..)
demikian sedikit penjelasan saya ttg ssy… semoga bisa membantu..

salam..

@jak
Sama seperti pendapat anda kelihatannya banyak diantara teman-teman seiman punya persepsi sama soal SSY / SY.
Sebagai mana kita ketahui jemat Kristen yang pertama lahir di Palestina ( jajahan Romawi pada masa Jesus ) / Israel sekarang yang terdiri dari ke sebelas murid Yesus dan banyak orang pengikut Jesus semasa hidupnya sebelum naik kesurga. Mereka tidak menamakan diri orang Kristen tetapi orang-orang lain diluar merekalah yang menyebut mereka kristen yang artinya pengikut Jesus Kristus yang telah disalibkan oleh orang Jahudi di bukit Calvari. Orang-orang Arab menyebut mereka Nasrani karena Yesus berasal dari Nasareth.
Pertanyaannya adalah siapa yang pantas disebut Kristen ? Apakah mereka yang mengklaim diri Kristen dan secara legal formal disebut orang atau badan Kristen tetapi iman dan ibadah mereka tidak sesuai dengan ajaran dan perintah Yesus atau mereka yang tidak perlu menyatakan diri Kristen tetapi ajaran, dogma agama dan perilaku hidup mereka mengacu dan berdasar pada ajaran dan perintah Yesus ?
Menurut hemat saya tidak ada satu nats atau ayatpun dalam Alkitab yang menyebut dan mengajarkan Trinititas yang jadi ideologi banyak gereja Kristen. Trinititas adalah buah pikiran manusia pada jaman kepausan Vatikan abad pertengahan ( lihat dokumen gereja Roma Katolik). Penyesatan itu adalah pekerjaan Iblis karena Yesus sendiri semasa hidupnya tidak menyatakan dirinya Allah ( Yehuwa ). Untuk memperjelas posisi Allah, Yesus dan Roh Kudus ada baiknya teman-teman seiman membaca kembali “surat kepada orang Ibrani”. Lahirnya paham Trinititas adalah penyesatan yang didasarkan pada keberadaan dewa-dewa orang Romawi dan Junani yang merupakan kepercayaan dan budaya dasar orang-orang yang menyatakan diri jemaat Roma – Katolik ( bukan Kristen ).
SSY sepengetahuan saya justru mengajarkan paham yang murni berasal dan apa yang tertulis di Alkitab. Yesus sendiri bersaksi dia tidak tahu kapan hari penghakiman itu diputuskan oleh Allah karena itu adalah kewenangan dan rahasia Allah ( Yehuwa ) sendiri walaupun Yesus telah ditetapkan oleh Allah menjadi hakim pada hari yang akan datang itu. Yesus selalu menyebut Allah ( Yehuwa ) sebagai ” bapa ” yang logikanya bukan dirinya sendiri. Perkataan “aku didalam dia” dan “aku bersama dia” yang sering dipelesetkan menjadi Yesus adalah Allah sendiri merupakan pengingkaran terhadap pengakuan dan kesaksian dari Yesus sendiri.
Teman-teman seiman, marilah kita kembali ke Alkitab dan jadikan dia pedoman satu-satunya dalam iman percaya dan kompas dalam hidup kita. Doktrin, dogma, ajaran lembaga agama, orang, iman, pendeta, paus sekalipun bisa salah karena mereka adalah manusia berdosa, tetapi Yesus tidak akan pernah salah sebagai mana dinubuatkan oleh Alkitab itu sendiri.
Shalom.

Mari kita merefleksi keimanan kita. Sudahkah kita memiliki iman percaya akan keselamatan dari Yesus? Atau sudahkah saudara-saudara memahami arti keberagaman yang disampaikanNya bahwa Dia juga menciptakan keberagaman.Mari kita melihat bahwa dengan masuknya aliran saksi Jehowa pada Bimbingan Masyarakat Kristen menjadi jalan keselamatan bagi mereka.Karena melalui Dirjen Bimas Kristen, mereka akan dibina dan menerima hidup baru dengan kuasa Roh Kudus. Atau bagaimana pula bila mereka ditempatkan pada wadah lain? Demikian juga bahwa secara Yuridis Formal, mereka telah disyahkan menjadi warga kristen.Sekarang……mari kita laksanakan perintah Matius 28:19-20.Ybu.

alkitab dr dulu ga pernah berubah!itulah kehebatannya…LAI,american bible, NEw world n james version semuanya ga ada yg bertentngan satu sama lain.cuman ada perubahan di LAi pada kata atau istilah tertentu yg sengaja di tambahkan tp bukan kalimat secra keseluruhan…saya bkn seorang saksi tp saya katakan bhw mudah bngt liat perbedaaan itu.saksi yehuwa jg klo kdng ajar pk alkitab mana aja bisa kok,karna sama aja.cuman NW yg lebih tepat krna dah di akui jg oleh seorang guru besar di israel sebagai terjemahan yg paling tepat!!!buat saudara yamo laolly…yg ke surga memang cuman 144rb orang menurut yg trtulis di alkitab,baik itu LAI maupun NW atau yg lain!kok anda tanya anda ke berapa,lucu n idiot bngt!mereka itu disebut “kawanan kecil”jd kita yg msk dlm “kawan besar” di bumi krna itu yg ttrtulis di alkitab.klo ke surga semua bumi buat gudang po?masak semua rakyat harus duduk di parlemen.logikanya sama sederhananya dgn kesaksian SY yaitu disurga adalah pemerintahannya yg memerintah atas bumi(kita sebagai rakyat)klo kita kesana semu,sama aja kita mau duduk di pemerintahan kita sekarng….anda jg mau kesorga sementara yohanes pembabtis n musa aja tdk termasuk 144rb orang kok!jadilah yg terkecil n km akan di pandang sebagai yg terbesar………..sementara ini saya liat SY yg paling”Kristen”n bersarkan alkitab….saya orang katolik salut ma mereka!keep moving jehovah`s witnee….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 439,587 hits

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 31 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: